Berita  

Wujud Penghormatan Personel, Polres Sekadau Gelar Upacara Wisuda Purnabakti

SEKADAU, infokalbar.com – Kepolisian Resor Sekadau menggelar upacara wisuda purnabakti sebagai bentuk penghormatan dari Institusi Polri kepada AKBP Wardaya, jabatan terakhir Kabag Ren Polres Sekadau.

Selaku Inspektur upacara, Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko menyebutkan, kegiatan ini adalah bentuk penghargaan tertinggi dari institusi kepada personel yang telah mengabdikan diri selama sekian puluh tahun.

“Atas nama pimpinan Polri, diucapkan terima kasih kepada AKBP Wardaya, semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan bahagia dan senantiasa diberi kesehatan jasmani dan rohani,” ungkapnya.

Dalam amanat selanjutnya, Kapolres Sekadau berpesan walaupun sudah pensiun tetaplah menyebarkan pesan kebaikan dan memberi manfaat kepada masyarakat sekitarnya.

“Pensiun memang membuat kehilangan rutinitas kerja tapi bukan berarti kehilangan kesempatan untuk mengabdi dan berkarya bagi masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Selain itu, jangan berhenti menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang, semoga jalan yang dilewati selalu cerah, kesuksesan mengikuti setiap langkah, semoga amal ibadah dibalas dengan ganjaran setimpal oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kapolres Sekadau turut menyampaikan terima kasih kepada Ny Wardaya atas kesetiaan menemani Bhayangkaranya dalam susah dan senang selama berdinas di Polri, semoga tetap setia menemani sampai akhir hayat nanti.

“Meskipun telah pensiun, tali silaturrahmi hendaknya tetap berjalan karena bagaimanapun kita pernah menjadi bagian dari keluarga besar Polri,” kata Kapolres Sekadau menutup amanatnya.

Upacara purnabakti ini dilanjutkan dengan ramah tamah, penyampaian kesan dan pesan oleh AKBP Wardaya selama aktif berdinas di Kepolisian serta penyerahan cinderamata, Jum’at 1 April 2022. (Rilis/Wan Daly)