Berita  

Binda Kalbar Targetkan 150 Ribu Dosis Vaksin Selama Ramadhan

PONTIANAK, infokalbar.com – Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalbar di 14 kabupaten dan kota semakin masif. Di bulan puasa ini, Binda Kalbar menargetkan sasaran vaksin sebanyak 150 ribu dosis. Binda Kalbar menyatakan optimis target tersebut bakal terealisasi maksimal.

“Setiap bulan, Binda Kalbar selalu berhasil memenuhi target capaian vaksin yang telah ditetapkan Mabes. Insya Allah, untuk target 150 ribu di bulan April ini bisa kita penuhi dengan baik,” tegas Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono, Jumat (08/04/2022) di Pontianak. 

Untuk mencapai target itu, lanjut Kabinda maka dirinya telah menginstruksikan seluruh jajaran Posda di 14 kabupaten dan kota agar mengintensifkan pelaksanaan vaksinasi di masyarakat.

“Saat ini, vaksinasi Binda Kalbar telah berlangsung di Kabupaten Sambas, Sanggau, Landak, Kubu Raya dan Kota Pontianak. Daerah lain juga akan menyusul dalam waktu dekat,” ujarnya. 

Karenanya, Kabinda mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat di Kalbar untuk senantiasa mensukseskan kegiatan vaksinasi Binda Kalbar di 14 kabupaten dan kota.

“Mari ajak saudara dan keluarga untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi Binda Kalbar di daerahnya masing-masing. Insya Allah, vaksinasi ini untuk menjamin kesehatan masyarakat dari ancaman penularan virus Corona,” tandasnya.

Di tempat terpisah, kegiatan vaksinasi Binda Kalbar di Kabupaten Sambas berjalan lancar. Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Puskesmas Sebangkau sangat tinggi.

Saye sudah tige kali vaksin di Puskesmas Sebangkau, Sambas. Alhamdulillah, sampai tok badan sehat nyan. Ndak lalu sakit di vaksin tige kali,” ucap warga Sebangkau, Sambas.

Karena itu, pria berkacamata ini menghimbau dan mengajak masyarakat Kecamatan Sebangkau khususnya dan Sambas umumnya, agar berpartisipasi mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Binda Kalbar.

Mane keluarge kite yang belum vaksin, mari kite vaksin beramai-ramai ke Puskesmas Sebangkau. Dan walaupun kite udah divaksin tetapi tetap harus menjage protokol kesehatan. Usah nak lupa pakai masker dan cuci tangan. Insya Allah, kite terhindar dari segala penyakit,” pungkasnya menggunakan logat khas daerah setempat. (Rilis/Wan Daly)