Berita  

Satgas Binmas NODC Serahkan Bantuan Kapolri untuk Masyarakat Pegunungan Bintang

PAPUA, infokalbar.com – Satgas Binmas Operasi Damai Cartenz (NODC) menggelar kegiatan Kasuari berupa penyerahan bantuan dari Kapolri kepada warga Pegunungan Bintang, Kamis (07/04/2022) di Mapolres Pegunungan Bintang.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut adalah berupa bibit peternakan (babi) dan bibit perkebunan (kopi).

Kegiatan Kasuari tersebut dihadiri oleh KBP M Firman Nornsyah, KBP Andi Rifai, KBP Nanang Purnomo, AKBP Dostan Matheus Siregar, Kapolres Pegunungan Bintang, Bupati Pegunungan Bintang beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan masyarakat Pegunungan Bintang.

Dalam sambutannya, KBP M Firman Nornsyah sebagai Ka Ops Damai Cartenz berharap, agar bantuan dari Kapolri ini agar dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Bantuan dari bapak Kapolri melalui bapak Kapolda ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pegunungan Bintang, karena Pegunungan Bintang salah satu daerah yang menjadi sasaran yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Firman menambahkan, agar bantuan tersebut dikembangbiakkan dengan benar.

“Diharapkan bibit Perkebunan dan peternakan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Pegunungan Bintang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian keluarga,” kata Firman.

Asisten I Kabupaten Pegunungan Bintang, Agustinus Uropmabin, mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Kapolri.

“Saya mewakili bapak bupati dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolri, bapak Kapolda dan semua Satgas Operasi Damai Cartenz 2022, dan bagi masyarakat penerima manfaat, kami pemerintah daerah sangat mengharapkan bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin,” ujar Agustinus Uropmabin.

“Terima kasih banyak komandan, selamat datang komandan,” tambah Agustinus.

Selanjutnya, Ketua Dewan Adat, Yohanes Kakyarmabin mengatakan, pihaknya mendukung Operasi Damai Cartenz dengan tujuan agar terciptanya kondisi aman.

“Saya ketua dewan adat mengucapkan terima kasih, dan mendukung Operasi Damai Cartenz 2022, agar terciptanya kondisi yang aman di Kabupaten Pegunungan Bintang,” ijar Yohanes Kakyarmabin. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *