Berita  

Berpuasa Ramadhan Tak Surutkan Semangat Babinsa Koramil Pinyuh Bantu Petani di Wilayahnya

MEMPAWAH, infokalbar.com – Dengan semangat di bulan suci Ramadhan, kendati di bawah teriknya matahari, Anggota Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh tetap melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan cara membantu para petani menanam padi di Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Sabtu (09/04/2022).

Sertu M Gufron, selaku Babinsa Desa Pak Bulu menyampaikan, bulan suci Ramadhan bukan menjadi alasan dalam mengurangi melakukan aktivitas apapun, melainkan harus lebih semangat karena semua itu bernilaikan ibadah. 

“Seperti yang kita lakukan saat ini, menjalin komunikasi sosial bersama para petani bisa menjadi pahala ibadah, selain itu juga dapat berbagi pengetahuan dalam meningkatkan kemampuan bercocok tanam dengan baik,” ujarnya.

Sertu M Gufron juga mengatakan, ‘Meningkatkan Ketahanan Pangan’ di wilayah penting untuk dilakukan pembinaan, dengan kemampuan yang dimiliki para petani tentu akan memberikan hasil yang baik.

“Semoga upaya yang kita lakukan ini menuai keberhasilan dalam menopang kebutuhan masyarakat setempat,” harap Babinsa Pak Bulu, Sertu M Gufron. (Pendim 1210-Mph/Rilis/FikA)