Berita  

Polres Sintang Jaring Sepasang Kekasih di Kamar Hotel Diduga Sambil Nyabu

Keterangan foto: Polres Sintang melakukan Opreasi Pekat selama bulan Ramadhan dan mendapatkan sepasang kekasih yang terciduk di salah satu kamar hotel dan diduga menggunakan sabu. (Humas Polres Sintang/Istimewa)
Keterangan foto: Polres Sintang melakukan Opreasi Pekat selama bulan Ramadhan dan mendapatkan sepasang kekasih yang terciduk di salah satu kamar hotel dan diduga menggunakan sabu. (Humas Polres Sintang/Istimewa)

SINTANG, infokalbar.com – Sepasang kekasih berisial D dan A terjaring razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Sintang, pada Jumat (08/04/2022) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB di salah satu hotel di Kabupaten Sintang.

Dalam razia yang dipimpin Kabag Ops Polres Sintang, AKP Eko Budi Darmawan tersebut, petugas menemukan barang bukti terkait Tindak Pidana (TP) Narkotika, di dalam kamar hotel tempat keduanya menginap.

“Saat digerebek dalam kamar hotel oleh polisi, si laki-laki lari ke toilet dengan berdalih buang air kecil. Namun ini hanya modus karena yang dia berusaha lakukan adalah membuang barang bukti ke dalam kloset,” ujar AKP Eko melalui Kasi Humas Polres Sintang, AKP Sujiono, seperti dilansir dari laman website Humas Polres Sintang, Sabtu (09/04/2022).

Namun begitu, polisi menduga kuat bahwa pasangan tersebut menggunakan Narkoba jenis sabu-sabu, dengan ditemukannya bukti-bukti terkait berupa 1 (satu) unit bong terpasang pipet, 3 (tiga) klip plastik transparan kosong serta beberapa potongan pipet dan kaca fanbo kosong yang terletak di atas meja kamar.

“Pelaku beserta barang bukti pada malam itu juga langsung diamankan ke Mapolres Sintang untuk diserahkan ke Sat Resnarkoba agar dapat dilakukan penyelidikan lebih lanjut karena setelah digrebek pengakuan mereka memang sempat mengkonsumsi narkotika jenis sabu tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, saat dilimpahkan ke Sat Resnarkoba, kedua pelaku yang juga merupakan warga Sintang ini nantinya akan dimintai keterangan terkait asal dari sabu-sabu yang mereka miliki.

Masih berdasarkan laman tersebut, AKP Sujiono juga menambahkan, dalam Operasi Pekat yang sedang gencar dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sintang, pihaknya akan mengoptimalkan berbagai upaya dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sintang.

“Saat ini Polres Sintang tengah gencar-gencarnya melakukan Operasi Pekat yang mana diharapkan dapat meminimalisir angka kriminalitas dan mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sintang terutama di tengah-tengah bulan Ramadhan seperti saat ini,” tutup Sujiono. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *