Berita  

Babinsa Menyuke Laksanakan Pengamanan Misa Minggu Palma

LANDAK, infokalbar.com – Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke, Sertu Yantoneli, bersama Babinkamtibmas setempat melaksanakan pengamanan perayaan Misa Minggu Palma bagi umat Katolik di Desa Darit, Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Minggu (10/04/2022).

Babinsa Koramil Menyuke yang sudah diberikan tugas oleh Danramil sesuai gereja masing-masing, tidak hanya melaksanakan pengamanan, tapi juga pengaturan lalu lintas sehingga perayaan ibadat dapat berjalan aman tertib dan lancar.

“Pengamanan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi umat di gereja Katolik Santo Agustinus dan Matias Darit, yang telah merayakan Misa Minggu Palma yang merupakan hari peringatan dalam liturgi gereja Kristen yang selalu jatuh pada hari Minggu sebelum Paskah,” terang Sertu Yantoneli.

Pengamanan akan terus berlangsung setiap tahapan selama perayaan Paskah, baik sebelum dan sesudah Paskah yang akan dilakukan oleh Babinsa.

“Agar masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman,” tambahnya.

Sementara itu, Pastor Edmoun MSC, mengucapkan, “Banyak terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang sudah melaksanakan pengamanan di gereja kami,” ungkapnya. (1201-10/Pendim 1201/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *