Berita  

Ade Armando Babak Belur Dihajar dan Ditelanjangi Massa Aksi di Depan Gedung DPR-MPR

Keterangan foto: Kondisi Ade Armando yang berdarah dan lebam sesaat diamankan polisi. (Internet/Istimewa)
Keterangan foto: Kondisi Ade Armando yang berdarah dan lebam sesaat diamankan polisi. (Internet/Istimewa)

JAKARTA, infokalbar.com – Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando, menjadi bulan-bulanan massa aksi demonstrasi 11 April di depan gedung DPR-MPR, Senin (11/04/2022). Tak hanya itu, Ade juga sempat ditelanjangi.

Dilansir dari berbagai sumber media massa online, kehadiran Ade Armando kala itu awalnya bertujuan untuk memantau jalannya aksi demonstrasi di depan gedung DPR-MPR. 

Namun kemudian, mendadak muncul sekumpulan massa aksi yang diduga susupan dan menyebabkan kericuhan. Di saat itulah Ade Armando yang kebetulan berada di lokasi, ikut menjadi amukan massa yang ricuh.

Dikutip dari Merdeka.com, aksi saling pukul (awalnya) dipicu salah seorang pendemo yang melempar suatu benda yang mengenai aparat keamanan.

Berikut kutipan laporan yang dilansir dari Merdeka.com:

Tak berselang lama, aksi saling lempar terjadi. Bahkan, polisi sempat menggunakan water cannon untuk mengurai massa yang tengah melempar sejumlah benda ke dalam gedung DPR.”

Dia dikeroyok di tengah massa yang teriak ‘pelaku penistaan agama’. Belum diketahui sampai saat ini siapa yang melakukan pengeroyokan terhadap Ade Armando.

“Ade langsung diamankan di posko Pengamanan Dalam DPR. Belum diketahui secara pasti kondisi Ade saat ini.” (FikA/berbagai sumber)