Berita  

Babinsa Koramil Menyuke dan Babinkamtibmas Kawal Ibadah Jumat Agung di Gereja Katolik St Agustinus dan Matias

LANDAK, infokalbar.com – Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke, Serda Antonius dan Serda Hasnawi, serta Babinkamtibmas, melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Jumat Agung di Gereja Katolik St Agustinus dan Matias, Desa Darit, Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Jumat (15/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Serda Antonius mengatakan, bahwa pelaksanaan pengamanan ibadah Jumat Agung dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari raya Paskah tahun ini.

“Pengamanan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan bagi para umat yang hadir,” urainya.

Serda Antonius menambahkan, TNI bersama Polri selalu siap mengamankan kegiatan ibadah Paskah ini dengan penjagaan yang ketat. Dengan harapan para umat yang hadir bisa merasa tenang dan aman dalam mengikuti kegiatan ibadah.

“Dan sudah menjadi tugas pokok TNI bersama kepolisian menjaga kamtibmas di wilayah, agar kegiatan (umat beragama) ini berjalan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Di lain kesempatan, para pastor dan umat di gereja St Agustinus dan Matias Darit, mengucapkan terima kasih atas dedikasi Babinsa dalam pengamanan ibadah tersebut.

“Umat saat melaksanakan ibadah dalam pikiran yang tenang, sehingga terasa khidmat,” ucap seorang satu jemaat. (1201-10/Pendim 1201-Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *