Berita  

Bertindak Cepat, Babinsa Koramil Sungai Pinyuh Bantu Padamkan Kebakaran Rumah

MEMPAWAH, infokalbar.com – Masyarakat Sungai Pinyuh dihebohkan dengan musibah kebakaran, yang berlangsung mendadak, pada Jumat (15/04/2022) siang, di RT 06 RW 01, Kompleks Perumahan, Gang SMA, Jalan Raya Seliung, Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sui Pinyuh Kabupaten Mempawah.

Atas kejadian ini, rombongan pemadam api dan masyarakat bahu membahu melakukan pemadaman api, tak terkecuali Babinsa Sungai Pinyuh, Sertu Dedi Hartono.

Di lokasi kejadian, Sertu Dedi mengatakan, kebakaran ini diduga berawal dari korsleting listrik salah satu rumah di wilayah tersebut. Api menyebar cukup cepat, total terdapat 5 rumah yang terbakar.

“Hembusan angin yang kencang dan bahan material atap rumah berbahan kayu mengakibatkan api cepat membesar,” tambah Sertu Dedi.

Ia mengatakan, hingga sekitar pukul 15.00 WIB, pemadaman api masih berlangsung, secara bersama-sama oleh tim pemadam dan masyarakat sekitarnya.

“Bantuan pemadam, dengan bantuan mobil damkar sebanyak tujuh unit, terdiri BPKSP Sui Pinyuh 4 unit dan BPBD Mempawah 3 unit,” jelas Sertu Dedi Hartono. (Pendim 1201-Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *