Berita  

Babinsa Menyuke Laksanakan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Katolik St Agustinus dan Matias Darit

LANDAK, infokalbar.com – Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke, Serda Antonius bersama Babinkamtibmas melaksanakan pengamanan ibadah perayaan Paskah di Gereja Katolik St Agustinus dan Matias, Desa Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Minggu, (17/04/2022).

Di sela-sela kegiatan, Serda Antonius mengatakan, meski rumah ibadah di Desa Darit ini jauh dari perkotaan, namun dalam hal pengamanan pihaknya tetap tidak boleh diremehkan.

“Kami bersama Babinkamtibmas selalu siap untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan itu. Kita tidak boleh lengah, tetap harus kita lakukan pengamanan dan perhatikan kewaspadaan untuk mengantisipasi dari hal-hal yang akan mengganggu pelaksanaan ibadah tersebut,” jelasnya.

“TNI dan Polri selalu bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujudnya kondusifitas wilayah yang aman,” sambungnya.

Sementara itu, para umat Gereja Katolik St Agustinus dan Matias Desa Darit mengaku sangat mengapresiasi tindakan pengamanan yang dilakukan oleh anggota dari Koramil dan Polsek Menyuke tersebut. 

“Kami sampaikan terima kasih, dengan hadirnya aparat keamanan, umat semakin khidmat dalam melaksanakan ibadah di hari Paskah ini,” kata Iloy, salah seorang jemaat Gereja Katolik St Agustinus dan Matias. (1201-10/Pendim 1201-Mph/Rilis/FikA)