Berita  

Polsek Meliau bersama PKM Gelar Vaksinasi Covid-19 di Perayaan Paskah

SANGGAU, infokalbar.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Meliau bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Meliau menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19, pada Minggu (17/04/2022). Kegiatan ini dilakukan disela-sela umat Kristiani melakukan perayaan Paskah di gereja.

Dilansir dari laman blogspot Perbagsumda Polsek Meliau, bahwa kegiatan vaksin ini merupakan realisasi dari perintah Kapolda Kalbar, Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan–yang menginstruksikan kepada seluruh Polsek Jajaran agar laksanakan pelayanan vaksin di Gereja pada perayaan Paskah.

“Termasuk yang dilaksanakan oleh Polsek Meliau (sebagai bentuk realisasi atas perintah tersebut) hari Minggu (17/4/2022),” tulis laman tersebut.

Lebih lanjut, Kapolsek Meliau, IPTU Nana Supriatna turut mengapresiasi kerjasama yang berhasil dibangun dengan panitia Paskah.

“Yang diselimuti semangat beribadah telah disuarakan oleh pastor dan pendeta yang berkhotbah di gereja-gereja, sehingga jemaat yang hadir yang belum mendapatkan vaksin baik (dosis) 1, 2 maupun booster secara sukarela langsung mendaftarkan pada tim vaksinator Puskesmas Meliau yang dipimpin langsung Kapuskesmas Meliau, Widyawati,” terangnya.

Sementara itu, Kepala PKM Meliau, di sela-sela kegiatan tersebut, turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat kepolisian, khususnya dukungan penuh pihak Polsek Meliau, sehingga pelaksanaan vaksinasi tetap dapat dilaksanakan sesuai harapan. (Wan Daly)