Berita  

Program Koteka, Satgas NODC Silaturahmi dengan Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas Puncak

PAPUA, infokalbar.com – Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz (NODC) 2022, menggelar program kegiatan Koteka dengan melakukan silaturahmi bersama tokoh elit pengendali kamtibmas, tokoh agama dan tokoh kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, pada Minggu (17/4/2022). Silaturahmi tersebut digelar di Mapolres Puncak.

Kegiatan Koteka ini dipimpin oleh IPTU Yonias Purwanto dan 4 personel lainnya, yakni Brigpol Daharun, Brigpol Jimi Mebri, Bripda Wellon Kayai, Bripda Wences Rumsifa serta dibantu oleh 4 Personel Tim Medis Satgas Binmas, yakni IPDA Muhammad Abdul Rochman, Bripda Syehnam Putra, Bripda Bachtiar Abdi Sonjaya, Bripda Achmadi Ramlan, serta 2 personel lain yang terlibat, yakni IPDA Hadhe (Satgas Preventif), 3 Pers Satgas Humas.

Dalam kesempatan itu, IPTU Yonias Purwanto mengucapkan terima kasih kepada Marinus Labene sebagai tokoh agama yang kala itu hadir di ruang Satuan Binmas Polres Puncak.

“Program Kasuari bidang peternakan babi, perikanan kolam ikan yang sudah menyentuh masyarakat Puncak dengan tujuan membantu mensejahterakan masyarakat Ilaga Kabupaten Puncak,” ujarnya.

“Satgas Binmas Ops Damai Cartenz bersama Tim Medis Satgas Binmas dan Satgas Preventif yang didatangkan langsung dari mabes Polri, dengan tujuan melayani dan melindungi masyarakat Puncak,” sambung IPTU Yonias.

Sementara itu, Marinus Labene, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Binmas NODC yang telah melayani dan melindungi masyarakat Puncak serta membantu mensejahterakan masyarakat Puncak di bidang peternakan, perkebunan dan perikanan.

“Saya mewakili gereja, jemaat dan masyarakat berharap program Binmas Noken tetap bertahan dan berjalan membantu masyarakat Puncak, yang saat ini dijalankan di dalam Kota Ilaga, dan semoga bisa menyentuh langsung masyarakat yang berada di kampung-kampung agar hubungan dengan Polri tetap terjaga dengan baik,” ujarnya.

Diakhir di kegiatan, Korwil Puncak memberikan paket sembako kepada Marinus Labene dengan tujuan agar hubungan silaturahmi tetap terjaga dengan baik. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *