Berita  

Semangat Ramadhan 1443 H, Komunitas Abang Jago Singkawang Bagi-bagi Takjil ke Para Musafir

SINGKAWANG, infokalbar.com – Memasuki hari ke 15 Ramadhan 1443 H, komunitas Abang Jago Kota Singkawang menggelar bakti sosial bagi-bagi takjil kepada para musafir atau pengendara jalan serta warga sekitar yang sedang melintas di Kota Singkawang, Minggu (17/04/2022). 

Kegiatan ini difokuskan di dua titik lokasi, yakni lampu merah Tarakan dan lampu merah Taman Burung Kota Singkawang.

Kepada wartawan Infokalbar.com, Ketua Komunitas Abang Jago Kota Singkawang, Ohen menyampaikan, tidak kurang dari 200 paket takjil yang dibagikan kepada para musafir, yang bersumber dari dana patungan para anggota komunitas.

Ia menyebut, kegiatan sosial ini juga dimaksudkan untuk bersosialisasi dengan masyarakat atau para pengendara serta meraup pahala di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur kami, keluarga besar Abang Jago Kota kepada Tuhan yang Maha Esa, semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, serta menjadi ladang ibadah untuk kami keluarga besar Bang Jago di akhirat nanti, amin,” ujarnya.

Terhadap internal, Ohen berharap, kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, demi menjaga solidaritas dan kekompakan anggota.

“Harapan saya semakin solid karena tujuan kita di sini mengedepankan silaturahmi persaudaraan dan bisa diterima di kalangan masyarakat luas, khususnya masyarakat Kota Singkawang,” ujarnya.

“Tentunya saya pribadi ingin sekali komunitas Abang Jago makin besar dan ingin sekali menyatukan para supir (supir) se-kalimantan Barat khusus di kota Singkawang,” harapnya.

Lebih lanjut, Ohen menilai dengan adanya silaturahmi dan kekompakan, maka akan memudahkan para driver itu sendiri–jika seandainya atau sewaktu-waktu terjadi trouble di jalan.

“Maka dengan terjalin komunikasi sesama driver yang baik dan menyatu tanpa mengenal si A atau si B, mereka punya kesadaran untuk saling membantu karena merasakan sama-sama satu profesi, dan ada semboyannya yaitu salam satu aspal dan tiga pedal gas,” jelasnya.

“Terakhir, semoga di bulan suci Ramadhan 1443 H ini keluarga besar Abang Jago Kota Singkawang senantiasa diberikan Allah SWT kesehatan, murah rezeki, serta umur yang panjang, sehingga kami semua semakin bisa solid dan bisa terus menebar kebaikan untuk masyarakat Kota Singkawang sesuai dengan kemampuan kami,” tutupnya.

Selanjutnya, kegiatan bakti sosial tersebut ditutup dengan acara buka puasa bersama oleh seluruh anggota komunitas Abang Jago Kota Singkawang. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *