Berita  

Warga Kecam Perbuatan IRT Aniaya Anak Kandungnya Sendiri

LANDAK, infokalbar.com – Seorang ibu rumah tangga di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, diduga menganiaya anak kandungnya hingga babak belur.

Korban yang diketahui bernama Kristian Rimba ini, mengalami luka lebam yang sangat serius di bagian wajah dan kepala, bahkan kedua bola matanya tidak bisa dibuka akibat terjadinya pembengkakan. Sementara itu, penyebab terjadinya tindak pidana tersebut belum ada kejelasan dari terduga pelaku

Dari keterangan Sanusi, selaku kakek korban mengatakan, bahwa kondisi cucunya tersebut didapati pada saat mengantarkan kue di rumah korban oleh neneknya perempuan karena sudah dua hari tidak pernah keluar rumah  

“Saya belikan dia kue lalu saya antar ke rumahnya, terus saya tanya mamanya Rimba kemana? Lalu ibunya bilang ia ada dikamar karena saya tidak tenang saya langsung nyelonong ke kamar hingga anak itu saya dapati dengan kondisi memprihatinkan,” katanya, Sabtu (16/04/22).

Alhasil, kejadian tersebut mengundang amarah warga sekitar, hingga melakukan pengecaman perbuatan keji dan yang tidak manusiawi tersebut, masyarakat meminta agar orang tua yang diduga sebagai pelaku penganiayaan tersebut segera diproses secara hukum.

Dari hasil introgasi awak media ini terhadap beberapa warga, dikatakan bahwa perlakuan penganiayaan terhadap bocah malang ini bukan yang pertama kalinya.

“Namun sudah beberapa kali kejadian,” ujar warga.

Hingga saat ini, korban diketahui masih dirawat di Puskesmas Karangan, sementara orangtua korban yang diduga sebagai pelaku sudah diamankan di Polsek Mempawah Hulu. (Gones)