Berita  

Plh Danramil Sungai Pinyuh Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi 

MEMPAWAH, infokalbar.com – Pelaksana Harian (Plh) Komandan Koramil 1201-02 Sungai Pinyuh, Pelda Dian Nuswantoro, menghadiri rapat koordinasi mengenai pelaksanaan vaksinasi, di Aula Kantor KUA Sungai Pinyuh, Selasa tanggal 19 April 2022.

Melalui keterangan persnya, Pelda Dian Nuswantoro mengatakan, rapat yang dimulai pukul 13.00 WIB – 15.00 WIB itu membahas terkait pelaksanaan vaksinasi pada bulan Ramadhan serta ikut mensukseskan target program sejuta dosis Kemenag di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

“Kegiatan dihadiri oleh seluruh Forkopimcam Sungai Pinyuh. Yakni dalam rangka bagaimana memaksimalkan pencapaian target vaksinasi di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh,” ungkapnya.

Dian juga mengatakan, bahwa Kantor KUA Sungai Pinyuh sebagai pelaksana program, turut bekerjasama dengan pengurus PBNU wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh dalam pelaksanaan vaksinasi selama bulan Ramadhan ini.

“Dalam pelaksanaan sosialisasi, perangkat pengurus PBNU dan tim penyuluh KUA wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh dibantu oleh personel Koramil 02/Sp dan Polsek Sungai Pinyuh,” jelas Dian lebih lanjut. 

Sementata itu, Camat Sungai Pinyuh, Ibrahim mengatakan, untuk kades atau lurah, dalam pelaksanaannya di lapangan, dibantu petugas KUA dan Pengurus PBNU Sungai Pinyuh terlibat langsung dan mengkoordinir pengurus masjid wilayah masing-masing untuk mengimbau dan menghadirkan warganya dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Waktu pelaksanaan vaksinasi telah kita sepakati, mulai dari tanggal 21, 22, 23 April 2022, yang dibantu nakes (tenaga kesehatan) Puskesmas Rawat Inap Sungai pinyuh, melaksanakan vaksinasi sesuai sasaran yang ditentukan,” terang Ibrahim. (Pendim 1201-Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *