Berita  

40 Wartawan di Kalbar Ikuti Kegiatan Pra UKW Secara Virtual

LANDAK, infokalbar.com – 40 awak media atau wartawan di Kalbar, mengikuti kegiatan pelatihan pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Dewan Pers (DP) melalui lembaga penguji kompetensi wartawan dan sertifikasi Keterampilan Jurnalistik Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Yogyakarta, Rabu (25/05/2022).

Kegiatan ini merupakan langkah awal Dewan Pers untuk menentukan wartawan yang layak secara kompetensi dan berhak untuk mengikuti pelatihan secara tatap muka yang akan dilaksanakan di Pontianak pada tanggal 03-04 Juni 2022 yang akan datang.

Dari informasi yang diumumkan oleh panitia pelaksana UKW Kalbar 2022, menyebutkan bahwa, dari 40 orang peserta ini, yang akan diambil hanya 36 orang, sementara empat peserta lainnya akan diseleksi untuk menduduki bangku cadangan.

Adapun rangkaian kegiatan, peserta mengisi post test dan ini menentukan lolos atau tidak para peserta ke pelatihan pada tanggal 03-04-juni 2022 di Pontianak

Kegiatan pra pelatihan UKW ini dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh wartawan dari berbagai media yang ada di Kalbar.

Dalam kegiatan ini, salah satu pemateri Tri Agung Kristanto (wartawan senior) menekankan agar wartawan tidak boleh berbohong

“Wartawan tetaplah manusia, ia dan media tentu saja bisa melakukan kesalahan tetapi tidak boleh berbohong,” ujarnya.

Kegiatan ini pun disambut antusias oleh para awak media. Mereka berterima kasih atas ilmu dan pengalaman yang didapat dari narasumber dalam kegiatan ini. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *