Berita  

Dit Samapta Polda Kalbar Tingkatkan Kemampuan Deteksi Narkotika Unit Satwa

PONTIANAK, infokalbar.com – Personel Unit Satwa Direktorat Samapta Polda Kalbar melaksanakan latihan deteksi narkotik, Rabu (25/05/2022), di halaman Mako Unit K9, Jalan Ahmad Yani, nomor 1 Pontianak.

Direktur Samapta Polda Kalbar, Kombes Pol Permadi Syahids Putra menjelaskan, personel Unit Satwa Dit Samapta Polda Kalbar melaksanakan kegiatan latihan peningkatan kemampuan satwa K9 khususnya dalam mendeteksi narkotik.

“Manfaat dan kegunaan latihan ini sangatlah banyak, salah satunya adalah untuk melatih kepekaan satwa terhadap jenis-jenis narkotika yang sering beredar di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan satwa dalam mendeteksi bahan narkotika terutama saat melakukan tugas di lapangan.

Menurutnya, kedepan, tantangan tugas yang semakin berat dan kegiatan rutin personel unit satwa dalam membantu tugas pokok kepolisian akan terus ditingkatkan.

“Dengan latihan rutin yang digelar diharapkan satwa yang dimiliki Unit K9 Dit Samapta menjadi satwa yang profesional dalam rangka membantu tugas kepolisian dengan metode deteksi khususnya barang narkotika,” ungkap Dir Samapta Polda Kalbar.

Kedepannya, latihan ini juga dipersiapkan untuk mengantisipasi peredaran narkotika yang cukup tinggi di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *