Denda Gratis!!! Bapenda Kalbar Buka Layanan Bayar Pajak Bermotor di Kantor Camat Mempawah Hulu

LANDAK, infokalbar.com – Sesuai peraturan gubernur Kalimantan Barat tentang peraturan nomor 52 tahun 2022 tentang pembebasan sanksi pajak administrasi kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor di provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh unit pelaksana teknis pelayanan pendapatan daerah (PPD) wilayah Mempawah ini di agendakan di kecamatan Mempawah Hulu selama 1 hari, Selasa (2/8).

Dari pantauan awak media ini di lokasi terlihat antusias masyarakat, mereka datang dan langsung bayar pajak tanpa di kenakan denda.

Tinus seorang warga mengataka jika dia sebagai masyarakat merasa terbantu, apa lagi ini tanpa sanksi denda jadi dirinya tadi hanya membayar pokok pajaknya saja.

Menurut kepala UPT PPD wilayah Mempawah, Fanny Meviyanto,S.STP.,M.AP., menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan bayar pajak tahunan tersebut berdasarkan dengan peraturan gubernur kalbar namun kebijakan pemprov kalbar untuk penghapusan denda hanya berlaku mulai dari tanggal 1 Agustus – 31 Agustus 2022, untuk selanjutnya masih menunggu kebijakan baru.

“Mengingat lokasi tempat pembayaran kan jauh sehingga kita buka pelayanan sistem jemput bola bayar secara langsung di tempat, kemudian kita juga manfaatkan momen adanya kebijakan gubernur Kalimantan Barat untuk memberikan penghapusan denda bagi masyarakat yang lalai atau lupa dalam hal pembayaran pajak,” kata Fanny.

Dirinya juga menambahkan pungutan Pajak ini merupakan dari masyarakat dan hasilnyapun nanti kembali ke masyarakat untuk di gunakan dalam hal menunjang pembangunan Kalimantan Barat, oleh sebab itu bagi masyarakat khususnya Kalimantan Barat agar bisa datang lansung ketempat, kami siap melayani.

Dalam kesempatan yang sama Priscilla Angela selaku camat Mempawah Hulu menyampaikan terkait dengan kegiatan ini kita sangat menyambut baik, karena layanan ini mendekatkan diri terhadap masyarakat kita.

“Ya mudah-mudahan masyarakat kita yang lupa atau lalai dalam bayar pajak kendaraan bermotor semoga tertib dalam hal bayar pajak,” tutup Pricilla Anggela Camat Mempawah Hulu. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *