Berita  

Aipda Rudiansyah pimpin apel HUT RI ke 77 Tahun

BENGKAYANG, infoKalbar.com – Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tingkat Kecamatan Sungai Raya Kepulauan berlangsung lancar, khidmat dan penuh semangat.

Kegiatan yang diikuti 300-an peserta yang terdiri dari pelajar SMAN 1 Sungai Raya Kepulauan dan SMKN 1 Sungai Raya Kepulauan itu dipusatkan di Lapangan Kantor Camat, Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (17/08/2022) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut Kapolsek Sungai Raya beserta jajarannya, Babinsa Desa Karimunting, Kepala Desa Sungai Raya Kepulauan, Kepala Desa Sungai Keran, Kepala Desa Pulau Lemukutan, Perangkat Desa RT dan RW se-Desa Sungai Raya serta Masyarakat. 

Kemudian hadir pula para PNS dan para guru se-Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, Toni Pangeran, Rudi Hartono dan Farman.

Bertindak sebagai komandan upacara dari unsur Anggota Polairud, yakni Aipda Rudiansyah, Polres Bengkayang, selaku inspektur upacara, Camat Sungai Raya Kepulauan, Felix. Sedangkan pembaca Teks Proklamasi dilakukan oleh Toni Pangeran selaku Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang.

Peringatan detik-detik bersejarah itu didahului oleh inspektur upacara memasuki lapangan upacara, dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, diiringi lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi dan UUD 45

Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara, tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral ini.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan Detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh barisan paskibra pelajar dari SMA,SMK di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, kegiatan ditutup dengan foto bersama. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.