Berita  

Kapolres Singkawang Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci 

SINGKAWANG, infokalbar.com – Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama memimpin jalannya apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bambu Runcing, Kota Singkawang, Rabu (17/08/2022).

Apel tersebut juga diikuti Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Forkopimda dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkot Singkawang.

Apel dimulai tepat pukul 00.00 Wib. Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami yang hadir pada apel kehormatan dan renungan suci ini untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah bersemayam di taman makam ini. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas perjuangan para pahlawan,” kata kapolres.

Apel ditandai dengan penghormatan kepada arwah pejuang dengan diiringi suara terompet. Selanjutnya, inspektur upacara bersama Forkopimda menyalakan lilin di tiap pusara di taman makam pahlawan tersebut.

Apel yang berlangsung khidmat selama kurang lebih 15 menit ini juga diikuti sejumlah pasukan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan sejumlah ASN. (Kominfo/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.