Berita  

Peringati HUT RI ke-77, Para Petani Semangka Singkawang-Sambas Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

SINGKAWANG, infokalbar.com – Dalam rangka memperingai HUT Kemerdekaan RI ke-77, para petani semangka non biji Kota Singkawang bersama Kelompok Petani Muda Berkemajuan Sambas dan Advansia Indotani, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, Rabu (17/08/2022).

Upacara tersebut digelar di lokasi kebun Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat 

Ruli Hamsyah, salah seorang petani yang ikut sebagai peserta upacara menyampaikan, bahwa dirinya merasa haru saat ikut serta dalam momen penghormatan kepada bendera merah putih tersebut.

“Saya sudah lama tidak ikut dalam kegiatan penghormatan bendera merah putih, dan baru tahun ini saya ikut melaksanakan penghormatan kepada bendera merah putih, rasanya bercampur haru, semangat berkobar, khidmat, terima kasih Advansia Indotani yang telah mewadahi kegiatan nasionalis seperti ini,” ucap Ruli.

Ardiansayah, salah satu petani asal Sambas menyampaikan, bahwa selain mengikuti upacara bendera, kunjungannya ke Singkawang juga dalam rangka untuk menggali ilmu budidaya serta pemasaran, khususnya di komoditi semangka non biji.

“Kami juga ikut serta dalam kegiatan penghormatan bendera merah putih yang diadakan PT Advansia Indotani. Dengang harapan, sesuai dengan tema Dirgahayu Republik Indonesia ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Cepat’, bersinergi juga dengan pertanian yaitu pertanian kokoh, Indonesia kuat,” kata Ardiansayah yang juga sebagai Ketua Petani Muda Berkemajuan (PMB) itu.

Sementara itu, Uray Hasrul Jamiat, petugas lapangan dari PT Advansia Indotani kepada media ini mengatakan, sebagai penyedia vitamin alami, petani hortikultura sangat berperan penting dalam pemulihan pandemi. Ia menyebut, dengan adanya kesatuan antara petani, maka persediaan komoditi hortikultura terpenuhi. 

“Dengan kegiatan ini kami berharap dapat memberikan semangat petani untuk semakin kuat, seperti slogan salah satu produk kami ABENZ 22 EC, ‘Kuat dan Ganas Kendalikan Ulat’, bila semua sektor seperti petani (SDM), daerah (SDA), pasar serta bahan penunjang seperti benih, pupuk dan pestisida sudah kuat, maka kekuatan tersebut harus ditingkatkan, seperti salah satu slogan dari produk kami yaitu ‘Amotan Gold 325 SC, Fungisida Kekuatan Turbo’,” ucap Uray Hasrul Jamiat. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.