Berita  

Ini Profil Irene Odelia, Pembawa Baki Kirab Bendera Pusaka

Keterangan foto: Irene Odelia Astono. (Istimewa)
Keterangan foto: Irene Odelia Astono. (Istimewa)

SINGKAWANG, infokalbar.com – Kirab bendera pusaka kembali dilaksanakan pada Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta, Rabu 17-8-2022

Purna Paskibraka Duta Pancasila asal Kota Singkawang Kalimantan Barat, Irene Odelia Astono dipercaya sebagai pembawa baki bendera pusaka merah putih dari Monas ke Istana Negara. Sementara pembawa teks naskah proklamasi dipercayakan kepada purna paskibraka Qyara Maharani asal Jawa Barat.

Keduanya berjalan keluar dari Monas menuju Istana Negara dengan menaiki kereta kencana. Irene dan Qyara merupakan anggota Purna Paskibraka Duta Pancasila yang pada tahun lalu bertugas membawa baki.

Pada tahun lalu, Irene bertugas sebagai pembawa baki cadangan pada upacara pengibaran bendera merah putih. Sementara pada tahun ini, Irene bertugas sebagai pembawa baki bendera pusaka sang merah putih dari Monas ke Istana Negara.

Irene Odelia merupakan siswi dari SMA Santo Ignasius Singkawang, Kalimantan Barat. Gadis berusia 16 tahun ini merupakan putri dari pasangan Askim Astono dan Lili Angriyani.

Berikut profil lengkap Irene Odelia Astono:

Nama Lengkap : Irene Odelia Astono

Nama panggilan : Irene / Odel

TTL : Singkawang, 29 Januari 2006

Umur : 16 tahun

Hobi : Dance, Nyanyi, dan Melukis

Asal Sekolah : SMA Santo Ignasius Singkawang

Agama : Kristen Protestan

Nama Orang Tua :

Ayah : Askim Astono, S. E, M. A

Ibu : Lili Angriyani, S. E ( Kominfo)

Penulis: Wan Daly

Leave a Reply

Your email address will not be published.