Berita  

Lagi-lagi, Polres Sanggau Sabet Penghargaan

SANGGAU, infokalbar.com – Polres Sanggau lagi-lagi mendapat penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan atas kinerja 6 personelnya dalam pengungkapan kasus dan penegakan hukum terhadap Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

6 personel Polres Sanggau itu termasuk Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Kapolsek Sekayam, AKP Ruslan Abdul Gani, Kanit Reskrim Polsek Sekayam, Bribka Kito Susanto, Brigpol Febri Dwi H, Briptu Syawal L serta Briptu  Armada.

Kesemuanya itu mendapat penghargaan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang diserahkan langsung oleh Kepala Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Kalbar Fadzar Allimin di ruang kerja Kapolres Sanggau pada Kamis (18/08/2022).

“Hari ini kami menyerahkan penghargaan atas dedikasi polres sanggau yang serius dalam melakukan pemberantasan pengiriman Ilegal PMI Dan Tindak pidana perdagangan orang di wilayah kalimantan barat,” kata Fadzar Allimin usai memberikan penghargaan tersebut kepada Kapolres Sanggau.

Dikatakan Fadzar, penghargaan ini juga sebagai turunan perjanjian kerjasama antara BP2MI dengan Kapolri sesuai perintah presiden yang menekankan perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Ditempat yang sama, Kapolres Sanggau menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan BP2MI kepada personel Polres Sanggau.

“Kita punya berkomitmen yang kuat, bekerja sama dengan BP2MI untuk melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap praktek -praktek percaloan PMI ilegal diwilayah kalimantan barat,” kata AKBP Ade Kuncoro Ridwan kepada sejumlah wartawan usai menerima penghargaan BP2MI Kamis Siang.

Dilanjutkan oleh Mantan Kapolres Landak itu, bahwa saat ini pihaknya tengah menangani empat perkara PMI Dimana tiga perkara sudah tahap II dan satu perkara lagi masih ditangani Satreskrim Polres Sanggau.

“Ini merupakan wujud komitmen kami, bersama-sama dengan BP2MI untuk melakukan pengawasan dan perlindungan bagi buruh migran yang akan bekerja diluar negeri,” pungkas Pria yang hobi dengan sejumlah olahraga ekstrim ini. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.