Berita  

Melalui Silaturahmi, H Irwan Syahril Gelar Lomba Barzanji dan Marawis 

PONTIANAK, infokalbar.com – Sebanyak 26 grup peserta dari majelis taklim, masjid dan surau yang keseluruhannya ada 300 peserta meramaikan perlombaan Barzanji dan Marawis yang digelar oleh keluarga H Syahril Mochtar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1444 H dan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022, bertempat di Jalan Komyos Sudarso  Pontianak Barat, Rabu (17/08/2022).

Ketua Panitia penyelenggara yang juga sebagai ketua Partai Golkar Pontianak Barat, H Irwan Syahril usai penutupan dan pembagian Hadiah perlombaan Barzanji dan Marawis saat diwawancarai  menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dan sekaligus dalam  rangka bulan Muharram 1444 H.

“Antusias masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti perlombaan Barzanji dan Marawis walaupun di tengah modernisasi ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa, kegiatan Al-barzanji ini juga untuk mengikat tali silaturahmi kepada masyarakat Pontianak barat agar masyarakat Pontianak barat ini dapat mensyiarkan kembali tentang kehidupan dan sifat mulia  junjungan kita nabi besar Muhammad SAW . 

“Selain menjunjung tinggi kami juga ingin mengenalkan kepada adik-adik kami agar Al-barzanji ini tidak pernah hilang oleh waktu dan dapat kami turunkan kepada penerus umat Islam” ujarnya.

H Irwan Syahril berharap, kedepannya  Al-barzanji dan marawis ini bisa lebih kita galakkan dan syiarkan agar Al-barzanji ini bisa terus digaungkan.

“Dan ajang ini juga adalah salah satu silaturahmi saya kepada masyarakat lewat Al-barzanji ini,” harapnya.

Insya Allah saya siap menjadi perwakilan dari masyarakat kota Pontianak barat dan intinya saya siap untuk yang lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.