Berita  

Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkot Singkawang Bakal Gelar Karnaval, Catat Tanggal dan Rutenya..

SINGKAWANG, infokalbar.com –  Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan-nya menggelar karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. Karnaval ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Agustus 2022.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Adi Haryadi mengatakan, karnaval dimulai dari Lapangan Tarakan, Kelurahan Sekip Lama, Singkawang Tengah sebagai titik start.

Adapun rute karnaval yaitu pejalan kaki dimulai dari lapangan tarakan, Jalan Perwira, Jalan Pemuda, Jalan Kurau, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga (pekong tengah), Jalan Sejahtera, Jalan P. Diponegoro (Beringin Corner), Jalan Masjid, Jalan Merdeka dan Mess Daerah (Finish).

Sedangkan kendaraan hias dimulai dari lapangan tarakan, Jalan Perwira, Jalan Pemuda, Jalan Kurau, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga (pekong tengah), Jalan Sejahtera, Jalan P. Diponegoro, U-Turn Hotel Mahkota, Jalan P. Diponegoro dan Jalan Yos Sudarso (Finish).

“Sedangkan daerah persiapan, untuk pejalan kaki di Jalan Perwira-Jalan RA. Kartini, Mobil Hias di Jalan Bintara dan Jalan Satria, serta sepeda motor hias di lapangan tarakan Drop zone peserta pawai),” ujarnya, Kamis 18-8-2022

Adi mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Singkawang dan instansi terkait lainnya untuk mendukung pengamanan jalur.

“Semoga kegiatan nanti berjalan tertib dan lancar. Itu yang kita harapkan bersama,” tutupnya. (Kominfo/Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.