Berita  

Dies Natalis ke-41 IKIP PGRI The Best, Rektor Firdaus: Bukan Kaleng-kaleng

PONTIANAK, infokalbar.com – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak melaksanakan kegiatan dies natalis ke-41 dengan tema “The Best”, di halaman kampus PGRI, Jalan Ampera, Kamis (18/08/2022). Diselenggarakannya acara ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI tahun 2022.

Rektor IKIP PGRI, Muhammad Firdaus ketika diwawancarai awak media mengatakan, bahwa pihaknya sengaja melaksanakan dies natalis IKIP PGRI Pontianak ini bersamaan dengan momen Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia yang ke-77.

“Mestinya ulang tahun IKIP PGRI ini dilaksanakan tanggal 25 Juli karena di bulan Juli itu libur maka kita undur pelaksanaannya, sekarang baru dilaksanakan bersamaan dengan momen 17 Agustus dan hari ini puncaknya,” kata Firdaus di ruang kerjanya.

Menurut Firdaus, dengan ulang tahun yang ke-41 ini, dirinya berharap, IKIP PGRI akan menjadi lebih baik kedepannya dan sesuai dengan motto-nya yaitu “IKIP PGRI The Best”.

“Mudah-mudahan the best ini menjadi pemicu bagi kawan-kawan. Motto The Best singkatan dari Terdepan, Harmonis,  Energik, Berwibawa, Efektif, Sejahtera dan Tangguh,” sampainya.

Ia menjelaskan, untuk usia 41, dalam segi umur lumayan sudah melebihi kedewasaan dari sebuah perguruan tinggi.

“Maka dari itu saya mengajak kawan-kawan semua untuk maju bersama kami untuk membangun IKIP PGRI menjadi lebih baik,” ungkapnya. 

“IKIP mengikuti anjuran pemerintah tentang kampus merdeka, terkait dengan peningkatan IPM Kalimantan Barat, sesuai motto tangguh kita siap untuk melakukan, berkontribusi kalbar dan IKIP juga siap meningkatkan IPM bidang pendidikan, namun demikian mohon juga pemerintah Pak Gubernur Kalbar, untuk bisa andil berkontribusi untuk IKIP,” harapnya. 

Di usia 41 tahun, IKIP PGRI telah melahirkan ribuan alumni. Untuk itu Firdaus berharap pula, agar alumni bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa IKIP PGRI Pontianak itu perguruan tinggi yang sudah mencetak para alumni dibidang Pendidikan yang sudah ada dimana-mana baik di pemerintah, pendidikan dan bidang lainnya.

“Ini bukan perguruan tinggi yang kaleng-kalengan, jadi kepada alumni untuk bisa berkontribusi untuk IKIP PGRI Pontianak,” jelasnya.

“Untuk saat ini, IKIP PGRI Pontianak sekarang ada 11 prodi jenjang S1 dan 3 pascasarjana atau S2 yaitu Penjaskes, IPS dan Bahasa Indonesia,” terang Firdaus. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.