Berita  

Persiapan Pelaksanaan Patroli Koordinasi Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Besama Tentera Diraja Malaysia SERI I/2022

SAMBAS, infokalbar.com – Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY, Letkol Inf Hudallah menghadiri langsung pada pelaksanaan paparan mengenai persiapan pelaksanaan patroli koordinasi Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY (TNI AD) dan Tentera Diraja Malaysia (TDM) SERI I/ 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 – 27 Agustus 2022, diwakili oleh Satgaster Kodim 1208/Sambas dari Indonesia & UNIT REJ 4 KAD di wilayah Aruk.

Kegiatan itu berlangsung di Ruang VIP PLBN Aruk, Dusun Aruk Desa Sebunga Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Jumat, (19/08/2022).

Dansatgas menerangkan di tempat Ruang VIP PLBN Aruk, bahwa Patroli Koordinasi merupakan operasi yang telah terintegrasi antar TNI AD dan TDM yang diwujudkan dalam bentuk kerjasama dan kegiatan bersama yang bertujuan untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi.

“Serta menghindarkan terjadinya salah paham maupun provokasi yang sifatnya mengadu domba pasukan dari kedua negara yang sedang melaksanakan Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan,” ujar dansatgas.

Dansatgas mengatakan, bahwa Pelaksanaan paparan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY (TNI AD) dilaksanakan guna memberi gambaran dan rencana kegiatan kepada pihak Tentera Diraja Malaysia (TDM).

Adapun yang melaksanakan paparan, diantaranya Pasiops Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Letda Inf Komang Ananta Wiranata yang memaparkan rencana penyelenggaraan Patroli terkoordinasi bersama TDM dan Pasiops Kodim 1208/ Sbs, Kapten Inf SP. Sitinjak yang memaparkan rencana penyelenggaraan Patroli terkoordinasi. 

Selanjutnya turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1208 – 02 /Sejangkung, Mayor Inf Suradi, Dan SSK I Pamtas Yonif 645/Gty, Kapten Inf Ikhwan Hadi Putra, Pasiops Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Letda Inf Komang Ananta Wiranata, Patop Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Letda Ctp Tubagus, Danpos Gabma Sajingan, Letda Inf Latief, Dantim I SGI, Letda Inf Sawali, Pasiops Kodim 1208/Sbs, Kapten Inf SP. Sitinjak, Danton Kes Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Letda Ckm Totok Riyadi, Batih SSK II, Serda Febrianto, Wadanpos Sentabeng, Serda Muchlis Fairusi.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty/Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.