Berita  

Buka Rakerwil DPW PAN Provinsi Kalbar, Waketum DPP Minta Boyman Isi Kursi Kosong di Dapil Kalbar 2

PONTIANAK, infokalbar.com – Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di Hotel Ibis Pontianak, Sabtu (20/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun, Partai Koalisi KIB Golkar dan PPP, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PAN, Bupati Melawi, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Ketua MPW Pemuda Pancasila, Rektor IKIP PGRI Pontianak, Ketua Pemuda Muhammadiyah, Pengurus DPD PAN kabupaten/kota se-Kalbar .

Viva Yoga Mauladi saat diwawancarai mengatakan, PAN sebagai parpol modern siap dan resmi menjadi peserta pemilu 2024, dan memberikan target kepada DPW PAN Kalbar agar setiap daerah pemilihan (dapil) bisa memiliki kursi di DPR RI dari hasil Pemilu 2024 mendatang.

“Sebagai partai yang modern PAN mempunyai demokrasi secara internal dan mempunyai ideologi yang jelas. Kami menargetkan DPW PAN Kalbar untuk bisa meraih kursi di dapil untuk DPR RI, Saat ini dapil 1 sudah dapat diraih “. Ungkapnya 

“Selain itu, kami juga mendorong untuk (kursi) dapil 2 harus ada. Apalagi dari hasil lalu perolehan suara sudah tinggi, tinggal dimaksimalkan, PAN juga mempunyai kaderisasi, struktur sampai tingkat desa, memiliki program partai untuk rakyat, siap dana dan logistik jadi PAN sudah siap untuk pemilu 2024,” tambahnya.

Ia menjelaskan, secara nasional berdasarkan hasil Rakernas 2021, PAN telah menargetkan perolehan suara 11 persen kursi atau 64 kursi di DPR RI, dan untuk Kalbar ditargetkan 2 kursi DPR RI.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun menambahkan Rakerwil ini untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Untuk kinerja kader dalam hal target harus setinggi mungkin baik untuk legislatif maupun eksekutif. Saya optimis dengan soliditas dan semangat yang ada bisa meraih kemenangan,” ucapnya.

Ia menegaskan, bahwa kader PAN tidak perlu banyak bicara namun lebih banyak berbuat, hal itu karena memang yang demikian dibutuhkan masyarakat.

“Kader PAN tidak perlu banyak bicara tapi berbuat baik untuk kegiatan sosial dan batuan maupun lainnya,” katanya.

Ketua Panitia, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan, rakerwil ini untuk pemantapan 2024. Rakerwil turut membahas beberapa hal, yaitu verifikasi partai, calon legislatif , rekrutmen saksi, memperkuat kerjasama KIB (Koalisi Indonesia Baru) dan proposal capres serta cawapres .

“Dalam kegiatan kali ini dihadiri 400 peserta dari berbagai unsur, mulai dari unsur DPW, DPD dan sayap partai dan peserta antusias¬† Hal ini menunjukkan kesiapan dan optimis menuju kemenangan,” jelas dia.

Sekretaris PAN ini juga meyakini dengan rakerwil yang ada, soliditas dan kesiapan untuk memenangkan dalam percaturan Pilkada dan Pemilu semakin terbangun dan matang. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.