Berita  

Harapkan Partisipasi Perusahaan Atasi Karhutla, Kapolres Sekadau Tinjau Kesiapan PT Arvena Sepakat

SEKADAU, infokalbar.com – Kapolres Sekadau AKBP Suyono mengaharapkan pihak perusahaan untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal itu diutarakannya dalam acara tatap muka bersama manajer, staf dan karyawan PT Arvena Sepakat pada Sabtu (19/08/2022). Dalam kesempatan itu, Kapolres Sekadau juga turut meninjau kesiapan PT Arvena Sepakat dalam antisipasi karhutla.

Disampaikan olehnya, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan perusahaan dalam membantu pencegahan dan penanganan apabila terjadi karhutla melalui sarana dan prasarana yang dimiliki.

“Selama 21 hari kedepan, Polres Sekadau menggelar Ops Bina Karuna Kapuas yang mengedepankan langkah pencegahan dan penanggulangan didukung penegakan hukum apabila ditemukan adanya pelanggaran atau tindak pidana karhutla,” jelasnya.

Kepada Forpimka, Kapolres Sekadau meminta agar turut memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada pelaku usaha dan masyarakat akan dampak negatif yang ditimbulkan oleh karhutla.

“Melalui koordinasi dan kerjasama yang baik, diharapkan karhutla dapat dicegah dan ditanggulangi guna mewujudkan Kabupaten Sekadau yang bersih dan bebas dari asap,” ungkapnya.  

Pada akhir kegiatan, Kapolres Sekadau didampingi rombongan mengecek ketersediaan embung air, alat pemadam api dan menara pantau api yang dimiliki perusahaan dalam mengantisipasi terjadinya karhutla.

Hadir diantaranya Wakapolres Sekadau, Kompol M Aminuddin, pejabat utama dan kapolsek jajaran, Camat Nanga Mahap, Martinus Ridi serta Manajer dan staf PT Arvena Sepakat. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.