Berita  

Organda Kalbar Gelar Mukerda di Hotel Merpati, Angkat Tema “Angkutan Darat Membangun Ekonomi Kalbar”

PONTIANAK, infokalbar.com – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kalimantan Barat menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) dengan mengangkat tema “Angkutan Darat Membangun Ekonomi Kalbar”, di Hotel Merpati Pontianak, Sabtu (20/08/2022).

Ketua DPD Organda Kalbar, Suhardi menyatakan, mukerda ini diadakan untuk membangkitkan kembali bisnis transportasi.

“Organda berperan penting khusus di transportasi untuk bisa melayani terjadinya permasalahan di lapangan untuk menyalurkan retribusi ke daerah,” jelasnya.

“Kami siap mendukung program-program pemerintah khususnya di angkutan transportasi baik berupa angkutan penumpang  maupun barang ,” terang Suhardi.

Selain itu, kegiatan ini juga menyinggung masalah odol, yang mana pihaknya sangat mendukung program ini.

“Tapi untuk di Kalbar kami berharap program odol ini bisa ditunda karena belum siap infrastruktur jalan di Kalbar rata-rata kelas 3,” katanya.

Ia melanjutkan, dalam hal ini pihaknya juga membahas permasalahan BBM, karena organda ini salah satu penyalur paling tepat sasarannya. 

“Kami minta BBM kuotanya ditambah. Musyawarah ini mempunyai tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kinerja bisnis transportasi angkutan darat baik angkutan penumpang maupun barang,” tuturnya.  (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.