Berita  

Sebanyak 201 Atlet dari 6 Pengcab Turut Ambil Bagian pada Kejuaraan Provinsi KKI Banten 2022

BANTEN, infokalbar.com – Perguruan Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) menggelar Kejurprov KKI Banten 2022 yang dihelat di Plaza Puspem/DPRD Kota Tangerang, Banten, Minggu (21/08/2022).

Sejatinya, perhelatan Kejuaraan Provinsi KKI Banten ke IV ini dilakukan tiga tahun sekali. Namun, Kejurprov ini tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Seharusnya Kejurprov ini digelar tahun kemarin. Maka itu, ketika situasi mulai kondusif, kami bergerak melaksanakan Kejurprov demi meningkatkan kualitas dari atlet-atlet kami,” kata Yoes Supena selaku Ketua Dewan Guru KKI Banten dalam keterangan resmi yang diterima awak media.

“Maka itu, peserta kali ini dimulai dari kelas pra usia dini atau usia 6 tahun sampai dengan senior,” tambahnya.

Kejurprov KKI Banten tahun ini diikuti 201 atlet dari 6 pengurus cabang (pengcab) kabupaten/kota. Rinciannya adalah, 121 atlet pria dan 80 atlet wanita.

Ke-6 Pengcab yang menyertakan atletnya terdiri dari Kota Tangerang, Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak.

Sementara peserta dari Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang belum bisa berpartisipasi dalam kejuaraan karate bergengsi keluarga besar KKI Banten.

Kejurprov KKI Banten ke IV tahun 2022 mempertandingkan 41 kelas yang terdiri dari nomor kata dan kumite.

Pada nomor kata terdapat 9 kelas yang dipertandingkan. Sedangkan di nomor kumite, terbagi menjadi 32 kelas yang dipertandingkan.

Ketua Panitia Pelaksana Rusdi mengatakan kejuaraan ini termasuk pesta anak KKI di Banten yang harus diakui masih kurang persiapannya, maka apabila terdapat banyak kekurangan dalam pelaksanaannya kami mohon maaf sebesar- besarnya dan terimakasih kepada seluruh kontingen yang sudah ikut meramaikan dengan ambil bagian. (Lina)

Leave a Reply

Your email address will not be published.