Berita  

Karnaval Selesai, 100 Petugas Kebersihan Diterjunkan Bersihkan Sampah 

SINGKAWANG, infokalbar.com – Seratus petugas kebersihan UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang diterjunkan membersihkan sampah usai Karnaval Kemerdekaan, Minggu 21 Agustus 2022.

Kehadiran petugas kebersihan dengan julukan pasukan kuning ini menandakan karnaval dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia di Kota Singkawang telah selesai.

Pasukan kuning mulai membersihkan sampah usai penampilan kendaraan hias (mobil) terakhir di karnaval. Dengan peralatan kebersihan seperti sapu, tempat sampah dan peralatan lainnya, mereka mulai menyusuri sepanjang rute karnaval, yang dimulai dari lapangan tarakan Jalan RA Kartini hingga di mess daerah Jalan Merdeka Singkawang.

Meski cuaca gerimis, namun tak menyurutkan semangat pasukan kuning membersihkan sampah. Mereka dengan sigap dan cepat membersihkan jalanan yang dilalui karnaval.

“Biarpun gerimis, tugas membersihkan sampah harus diselesaikan biar kota kita tetap bersih selesai karnaval ini,” ucap seorang petugas kebersihan. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.