Berita  

Meski Diguyur Hujan Deras, Karnaval di Singkawang Meriah 

SINGKAWANG, infokalbar.com – Meski sempat diguyur hujan, namun perayaan karnaval dalam rangka semarak HUT ke-77 Republik Indonesia di Kota Singkawang berlangsung meriah, pada Minggu (21/08/2022)

Karnaval yang diikuti ribuan peserta dari Instansi Pemerintah, TNI, Polri, para pelajar, hingga organisasi kemasyarakatan ini dilepas secara resmi oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Usai melepas, di tengah guyuran hujan, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan jajaran Forkopimda Singkawang ikut berjalan kaki dari titik start, Lapangan Tarakan, hingga menuju panggung kehormatan di Jalan Sejahtera.

Di panggung kehormatan Wali Kota dan tamu undangan lainnya menyaksikan satu persatu kelompok peserta karnaval.

Meski sebagian jalan tergenang air, para peserta karnaval terlihat antusias berkeliling mengikuti rute yang telah ditentukan panitia. Warga pun memadati di sisi dan kanan jalan yang dilalui peserta karnaval.

Penampilan peserta karnaval pun beragam, ada yang menampilkan nuansa merah putih, budaya, drum band, formasi baris berbaris, miniatur tank, kapal hingga atraksi pencak silat. Kesemuanya ditampilkan di hadapan wali kota dan tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, penampilan para peserta karnaval ini dinilai oleh tim juri. Tim juri berada di tiga lokasi yaitu di Pekong Tengah, Talenta dan panggung kehormatan. (Kominfo/Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.