Berita  

Fashion Show Anak-Anak Meriahkan HUT RI ke 77 

BENGKAYANG, infokalbar.comFashion show anak-anak yang diselenggarakan dalam memeriahkan HUT RI ke-77 di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, pada pukul 20.00 Wib, Senin (22-08-2022) berlangsung meriah. Fashion show ini diikuti oleh 25 peserta anak, mulai dari tingkat PAUD, TK dan SD.

Salah satu peserta ikut fashion show tersebut adalah anak dari Tony Pangeran (Kaylania Putri Pangeran).

Kaylania ikut bersaing dengan teman-teman nya untuk menguji nyali di atas panggung,tampak raut wajah orang tua/ibu Kaylania tersenyum melihat anak nya berlenggang di atas panggung.

Tak kalah saing lenggak lenggong dengan senyum manisnya di atas panggung, Lutfhia dari PAUD Sungai Baung.

Tampak hadir Lilis Suwarno selaku dewan juri keindahan dan keselarasan busana, Deni Sudiar selaku dewan juri gaya penampilan dan penguasaan panggung, Muchrazul Kahfi selaku dewan juri adab kesopanan dan penghayatan. Mereka ini siap menilai dan memberi nilai terbaik buat kontes fashion show anak-anak ini.

Kades sungai raya Darmadi mengatakan, bahwa pihaknya sengaja membuat kegiatan ini, supaya anak-anak nanti bisa menguasai panggung dan tidak canggung di atas panggung.

“Ini juga bisa disebut sebuah uji terampil, kecerdasan, untuk ketangkasan bela diri IKS PI kera sakti saya sangat mendukung dan tingkatkan lagi jangan sampai seni bela diri tenggelam oleh kecanggihan elektronik tetap semangat,” katanya.

“Harapan saya semoga anak-anak bisa bersaing dengan daerah-daerah lain untuk mengejar potensi belajar, kecerdasan, berpenampilan dan hindari bermain hp yang tidak bermanfaat,orang tua harus turut mengawal anak-anak saat di rumah,” ucapnya.

Tony Pangeran selaku ayah dari Kaylania menyatakan bahwa dirinya tidak berharap anaknya dapat juara.

“Saya ingin Kaylania belajar mandiri dengan hasil karya nya sendiri,semoga cita-cita nya tercapai hingga besar nanti, harapan saya sebagai orang tua semoga Kaylania jadi yang terbaik buat kedua orang tua, keluarga dan bangsa ini,” ungkapnya.

Seni budaya bela diri IKS PI Kera Sakti Sungai Raya Kepulauan ikut memeriahkan pesta rakyat, dengan ketangkasan gerak gerik jurus demi jurusnya sudah terlihat bahwa mereka sudah sangat mahir. Kera Sakti yang dipimpin oleh Bambang dan Almutakun ini juga siap menampilkan ketangkasannya di acara hajatan jika ada yang memintanya untuk tampil.

“Jika kaum milenial ingin bergabung di IKS PI Kera Sakti silakan daftar pintu persilatan kera sakti selalu terbuka buat siapa saja yang minat,” sebut Almutakun (takun)

Sementara itu, salah satu warga sungai raya, Eriyanti menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada panitia yang menyelenggarakan dan memeriahkan HUT RI ke-77 ini.

“Saya pribadi juga sangat terbantu dengan adanya pesta rakyat ini bisa berjualan untuk mendapatkan sedikit rejeki, kita harapkan bersama pesta ini berjalan aman dan kondusif hingga selesai nanti,semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi,” tutupnya. (Indra/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.