Berita  

Semarakkan HUT RI ke-77 dan Harjad yang ke-111, Masyarakat Ambawang Gelar Kejuaraan Olahraga dan Kesenian Daerah

KUBU RAYA, infokalbar.com – Dalam rangka menyemarakkan HUT Digahayu Kemerdekaan RI ke-77 serta Hari jadi (Harjad) Desa Ambawang yang ke-111, pemerintah bersama masyarakat setempat menggelar berbagai kejuaraan olahraga dan kesenian daerah.

Sebagaimana rilis yang diterima redaksi, Rabu (24/08/2022), masyarakat Desa Ambawang pun telah membentuk kepanitiaan pada tanggal 3 Agustus 2022 di Kantor Kepala Desa Ambawang. Kepanitian ini dibentuk agar pelaksanaan tersebut dapat berjalan lancar sesuai rumusan kegiatan yang telah disepakati 

Berikut isi rilis secara lengkap:

(Pendahuluan) latar belakang. Sejak pertama kali dibuka Desa Ambawang tidak seperti sekarang ini. Dahulu mendengar namanya, semua orang mengidentikan dengan sebuah bongkahan batu besar atau sebuah gunung megah yang lebat banyak menghasilkan kayu-kayuan dan buah-buahan tak kalah juga beragam jenis hewan yang hidup dengan tenang tanpa ada yang mengusik. 

Masih pada zaman dahulu, Ambawang tak pernah masuk dalam hitungan, jika dibandingkan dengan desa tetangga yang ada, selain jauh tempatnya juga, namun kian hari berganti bulan dan bulan berganti tahun Ambawang mulai di kenal dengan kalangan dekat, karena panorama alamnya yang menyediakan tempat untuk dikunjungi seperti air terjun dan gunung wangkang.lama-kelaman fenomena alam yang telah terjadi di gunung Ambawang membuat dari berbagai kalangan berdatangan untuk mengunjungi nya. Baik  hanya sekedar untuk wisata, studi sampai penelitian. 

Dan kini Ambawang telah dikenal di kalangan investor asing, karena konsekuensi alam yang menjanjikan untuk berinvestasi di bidang agrobisnis terutama di perkebunan sawit, wajah Ambawang mulai tenar dan mulai diperhitungkan oleh banyak kalangan yang mau berinvestasi.

(Maksud dan tujuan), dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa, setelah semua kepahitan dilalui, Desa Ambawang dalam kedewasaanya telah memperoleh apapun yang dulunya tak pernah terbayangkan, penduduk nya kini mulai merasakan dampak dan perubahan atas nasib mereka. 

Setelah keterpurukannya berpuluh-puluh tahun, kini Desa Ambawang mulai mapan dalam usianya yang sudah tidak muda lagi, namun dibalik itu ia tak pernah lupa kapan ia dijadikan dan di lahirkan di bumi Nusantara NKRI ini. Hari itu kini genap sudah 111 tahun berdirinya Desa Ambawang yang megah di antara desa-desa tetangga lain nya. 

Dalam usianya yang telah 111 tahun ini, banyak kemajuan yang direngkuh. Maka dari itu, kami seluruh penduduk desa Ambawang akan memperingati 111 tahun hari jadinya yang digelar dalam turnamen olahraga dan kesenian daerah, untuk itu kepada sponsorship dapat memberikan dukungan dan bantuan berupa materi dan spirit, tanpa sponsor–kami berencana tanpa terwujud nyata. Semoga Desa Ambawang hari ini, esok dan nanti selalu diberkati.

Penulis: Wan Daly

NB: siaran pers tersebut telah disesuaikan dengan penulisan baku yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.