Berita  

Rakerda Forbis HIPMI Kalbar, Pemersatu Visi dan Misi Kedepan

PONTIANAK, infokalbar.com – Badan pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Kalbar menggelar Rapat kerja daerah (rakerda) dan Forum bisnis (forbis) di hotel Ibis Pontianak, Rabu (24/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekjen BPP HIPMI Indonesia Bagas Adhadirga , Staf Ahli Gubernur Kalbar, C Lumano, Ketua Umum BPD Hipmi Kalbar, Ghulam Mohammad Syaron beserta pengurus, pengurus BPC Hipmi Kabupaten/Kota Se Kalbar.

Stefanus Kurniawan Waketum BPD Hipmi Kalbar yang juga Ketua OC Rakerda Forbis Hipmi Kalbar saat di wawancarai mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyusun program secara baik dalam satu periode.

“Untuk menyusun program kerja masalah usaha dan usaha kita tata dengan baik, karena dengan cara ini bisa tahu apa yang akan dilakukan kedepan, rakerda ini pada dasarnya untuk menyatukan visi kita kedepannya,” ucapnya

Ia menjelaskan bahwa ada sepuluh bidang di kepengurusan yang sudah dibahas semua programnya, karena kita ingin kaya sama-sama, maka kita melaksanakan program kerja segala bidang, baik pertanian dan ekonomi lainnya di segala sektor.” ungkapnya

Terkait dengan Pengusaha pejuang-pejuang pengusaha, bahwa HIPMI ada disegala dari UKM sampai SPBU dan lainnya.

“Ini semua kita kerja untuk menciptakan pengusaha-pengusaha dan lapangan kerja sehingga ekonomi Kalbar tumbuh lebih cepat,” terangnya.

“Hal ini mencerminkan bahwa apabila semua unsur dalam sebuah organisasi itu berjalan baik, maka menurutnya kedepannya organisasi tersebut juga akan baik” katanya.

Indonesia masih tertinggal dalam pertumbuhan pengusaha ini baru 3%, kalah dari singapura yang mencapai 10%.

“Kita ingin bekerja cepat untuk menciptakan pengusaha-pengusaha baru,” ujarnya.

Harapan saya kita ingin menciptakan pengusaha-pengusaha baru sehingga bisa membuka lapangan kerja yang akhirnya ekonomi bisa tumbuh meningkat dan pastinya Indonesia kedepannya akan baik,” harapnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.