Berita  

Kapolres Kubu Raya Buka Open Turnamen Sepak Bola dan Kesenian Daerah Desa Ambanga

KUBU RAYA, infokalbar.com – Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Bola dan Kesenian Daerah di Desa Ambawang, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (10/09/2022).

Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati dirgahayu RI ke-77 serta Hari Jadi Desa Ambawang yang ke-111 tahun. Acara ini mendapat dukungan luas, baik dari pihak pihak kabupaten, kecamatan maupun oleh desa-desa yang ada ada di Kecamatan Kubu.

Melalui keterangan pers yang diterima redaksi disebutkan, dalam usianya yang ke-111 tahun ini, Desa Ambawang baru kali ini mengadakan turnamen sepak bola, dibandingkan dengan desa lain yang terdiri dari 20 desa yang ada di Kecamatan Kubu. 

Rilis itu menyebutkan, “Mungkin dikarenakan transportasi dan pertimbangan juga setelah zaman makin berubah, terutama dengan adanya perkebunan kelapa sawit yang ada di Desa Ambawang ini, adalah tingkat kemajuan masyarakatnya pun mulai terbuka wawasan dan populasi pengangguran pun mulai berkurang dengan bergantinya zaman desa Ambawang tidak lagi dikategorikan desa tertinggal”.

“Dulunya, di tahun 90/80-an sangat terisolir dan tertinggal maka sampai di tahun 2000 ini masyarakat ada tingkat kemajuan dari segi prioritas SDA dan SDM-nya mulai meningkat”. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.