Berita  

Video Susi Wu, Anggota Nasdem DPRD Singkawang Mendadak Viral

SINGKAWANG, infokalbar.com – Susi Wu mendadak menjadi perbincangan warganet. Usai videonya yang berdurasi 8 menit 7 detik–saat membacakan Pandangan Umum dari Fraksi Nasdem Kota Singkawang pada waktu Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Singkawang, pada hari Kamis (08/09/2022) kemarin, viral di berbagai medsos.

Susi Wu merupakan Anggota DPRD Kota Singkawang dari Fraksi Nasdem.

Dalam akun facebook @Susi Wu sedang bersama @NasDem Kalbar yang bertuliskan status “PEMANDANGAN UMUM FRAKSI NASDEM”, menyoroti sejumlah permasalahan Kota Singkawang, diantaranya banjir, jalan tani rusak ,

pembukaan parit merugikan petani kelapa, kewenangan kelurahan dan kecamatan,

tindak tegas pelaku pelanggaran RTRW, dan lainnya.

Dalam caption-nya dituliskan: 

“Tegakkan Aturan Harus Secara Adil dan Merata”.

“Jangan hanya berani menindak pelanggaran kecil dari warga kecil..

( pedagang2 kecil kena tendang jualannya kena angkut lapak2nya pdhl mrk tak jualan keluarga bisa tak makan)”

“Tapi pelanggaran dari Pengusaha Berduit dia tutup mata !!!”. 

Berbagai macam komentar reaksi dari para netizen dalam posting di akun facebook @Susi Wu.

Dalam poin kelima video Susi Wu membacakan Pandangan Umum Fraksi Nasdem sangat jelas di menit 05.02. “Dalam persetujuan perubahan Perda Nomor 1 tahun 2014 tentang RT/RW 2013-2032 yang di sah kan dalam sidang Paripurna pada bulan februari 2022 terindikasi beberapa perusahaan telah melakukan pelanggaran yang tidak sesuai peruntukannya,sebagaimana yang telah direkomendasikan oleh Pansus RT/RW,” katanya.

“Seperti kawasan perumahan Pucuk Merah Garden (PMG) di jalan tani, perumahan West Borneo Emerald (WBE) di jalan tani,bandara Semelagi PT Smart Cakrawala Aviation (SCA), reklamasi di Kelapa Dua Jalan tani, perumahan di belakang Restoran Kampung Rawit Singkawang, peralihan fungsi lahan dan tanaman di Gunung Sari, pergudangan di jalan tani 2 dan mungkin masih banyak lagi yang belum kita telusuri,” paparnya.

Dalam video tersebut terlihat di depannya Wakil Walikota Singkawang, Irwan, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Singkawang Sumberanto Tjitra dan Wakil Wakil Ketua 2 DPRD Kota Singkawang, Herry Kin.

Awak Media telah mencoba untuk mewawancarai langsung Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, pada hari Jumat (09/09/2022) terkait video tersebut.

Dimana awak media saat itu sedang menunggu selesainya Tjhai Chui Mie menghadiri Rapat Paripurna Jawaban Wali Kota Singkawang terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD atas dua Raperda Kota Singkawang: Raperda Tentang Perubahan APBD Kota Singkawang tahun anggaran 2022.

Setelah itu Awak Media mencoba meminta waktu sejenak kepada Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie untuk di wawancara melalui Ajudan Walikota Singkawang yaitu Yonas Anes, terkait apa komentar Wali Kota Singkawang terkait viralnya video Susi Wu, Akan tetapi ajudan Wali Kota Singkawang, Yonas Anes memberitahukan, “Bang bahwa Ibu Wali Kota tidak ada respon atau memberitahukan ke saya tentang video Susi Wu kemarin. Kalau ada Bang, pasti Ibu Wali pasti kasih tau saya,” terang Yohanes Anes.

Yohanes Anes juga menambahkan, “Ibu Wali Kota waktu Rapat Paripurna kemarin itu tidak hadir, yang hadir itu Wakil Walikota Singkawang,” tutup Yohanes Anes.

Sampai berita ini terbit, pernyataan resmi dari Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie belum didapat.” (Indra/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.