Berita  

Pj Bupati Landak Hadiri Zoom Meeting Tentang Monitoring Pilkades Serentak

LANDAK, infokalbar.com – Pj Bupati Landak Samuel, menghadiri zoom meeting Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa tentang Monitoring Pilkades, di Aula Kecil Kantor Bupati Kabupaten Landak, Senin (12/09/2022).

Turut Hadir Kadis Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Wakapolres Landak, Dandim 1201/Mempawah, Kaban Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Landak, Kaban Kesbangpol Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Kasatpol PP Kabupaten Landak, Kadis Kominfo Kabupaten Landak, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak, dan Kadis Kesehatan Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan tersebut Samuel menyampaikan laporan secara singkat tentang kesiapan panitia pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Landak tahun 2022.

“Pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Landak tahun 2022 ada 98 desa yang mengikuti pemilihan kepala desa serentak, jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 655 TPS, jumlah calon kepala desa keseluruhan sebanyak 365 orang calon kades dengan jumlah daftar pemilih adalah sebanyak 133.775 DPT,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak TNI, POLRI dan Satpol PP Kabupaten Landak.

“Untuk pengamanan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Landak tahun 2022 ini, kami telah bekerjasama dengan pihak TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Landak, dimana jumlah personil dari kepolisian untuk pengamanan pilkades serentak ini sebanyak 230 personil yang tersebar di 13 kecamatan di 98 desa yang melaksanakan pilkades,” terang Samuel.

Pj Bupati Landak juga mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan pemilihan kepala desa. 

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan  terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi atas terselenggaranya rangkaian kegiatan pemilihan kepala desa ini, dan kami mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan kami selaku panitia Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Landak,” ucap Samuel.

Samuel berharap Pilkades Serentak di Kabupaten Landak ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada permasalahan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Semoga Pilkades Serentak di Kabupaten Landak tahun 2022 ini dapat  berjalan dengan lancar dengan berasaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” tutup Samuel. (Wan Daly)

Sumber: Diskominfo Kabupaten Landak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.