Berita  

Kasdam XII/Tpr Terima Paparan Renlakgiat TMMD ke-115

KUBU RAYA, infoklbar.com – Pada Selasa (13/09/2022), Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari menerima paparan rencana pelaksanaan kegiatan (Renlakgiat) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115, di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Kasdam XII/Tpr dalam kesempatan ini didampingi oleh Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ruddy Trenggono dan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari. Paparan kali ini  dilaksanakan secara virtual. 

Orang nomor dua di Kodam XII/Tpr ini menerima paparan dari para Dandim yang akan melaksanakan TMMD baik reguler maupun imbangan. Diantaranya untuk reguler paparan disampaikan oleh Dandim 1202/Skw, Dandim 1015/Spt, Dandim 1016/Plk. Untuk imbangan oleh Dandim 1205/Stg dan 1208/Sbs.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari menekankan kepada para Dandim agar memahami benar tujuan dan sasaran TMMD sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat serta dampaknya dapat memperkuat potensi masyarakat di pedesaan atau wilayah masing-masing. 

Kemudian selanjutnya, kata Kasdam menegaskan, agar para Dandim menjadikan program TMMD ke-115 ini sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat daerah. 

“Jadikan TMMD ini sebagai bagian upaya percepatan pembangunan di desa dan dapat menggerakkan perekonomian di desa,” tegas Kasdam XII/Tpr.

Terakhir Kasdam meminta kepada para Dandim mewaspadai kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu. Agar para Dandim memperhitungkan dengan benar sehingga tidak melebihi waktu yang telah ditentukan. 

“Faktor cuaca ini sangat menentukan lancar dan terhambatnya pelaksanaan TMMD, untuk itu para Dandim hitung betul dengan perubahan cuaca saat ini. Kapan TMMD harus dimulai sehingga nantinya tepat waktu,” pinta Brigjen TNI Djauhari. (Pendam XII/Tpr/Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.