Jalan Rusak Tak Kunjung di Perbaiki Pemkab Sanggau, Satu Unit Mobil Toyota Vios Hampir Terperosok Masuk Lubang Longsoran

ENTIKONG, infokalbar.com – Satu unit mobil minibus jenis Toyota Vios B 1582 QY hampir terperosok dilongsoran jalan BDC (Borders Distrik Senter) Dusun Entikong Benuan Desa Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau pada Jumat ( 16/09/22) pagi.

Dulunya jalan BDC ini pernah dicanangkan oleh pemerintah daerah untuk kawasan industri dan lebar jalan tersebut ± 9 Meter dan Panjangnya ± 3 Kilometer, namun masyarakat setempat menyebut jalan tersebut dengan jalan baru atau biasa di singkat menjadi Jalan JB.

Kejadian diakibatkan pengendara menghindari longsoran yang tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau.

“Pengendara menghindari longsoran dan sehingga roda mobil sebelah kiri masuk ke lubang tanah longsoran,” ucap Bastiar warga setempat.

Kondisi jalan yang rusak tersebut sangat di keluhkan oleh masyarakat setempat.

Salah satunya M Lorong dirinya sangat berharap agar Pemkab Sanggau segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Jalan nya semakin hari semakin terkikis apalagi sekarang musim hujan, sebenarnya jalan JB yang rusak ini sudah sering kami sampaikan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Entikong tapi pihak Pemdes pun menunggu keputusan dari Pemkab Sanggau,” ungkap M Lorong. (Syam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.