Berita  

Pasca Ditegur Presiden, Imigrasi Maraton Lakukan Konsolidasi Monitoring dan Evaluasi

JAKARTA, Infokalbar.com – Pasca ditergur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kinerjanya, jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi langsung  melakukan konsolidasi, monitoring dan evaluasi secara maraton, terutama di bidang visa dan izin tinggal. 

Menurut informasi dan keterangan yang diperoleh di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi, hingga saat ini telah dilakukan beberapa kali rapat baik secara nasional maupun terpusat, yang pimpin oleh Plt Dirjen Imigrasi maupun Pimpinan Tinggi Pratama lainnya.

Seiring dengan itu, penyisiran pun terus dilakukan, baik secara kesisteman, peraturan, teknis substantif hingga birokrasi, dalam rangka secepatnya untuk mencari formula terbaik sebagaimana arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) mengenai Visa dan Izin Tinggal untuk mendukung investasi dan pariwisata yang lebih baik dan mudah.

Plt Dirjen Imigrasi, Widodo Ekatjahjana berharap, dalam waktu dekat akan ada perbaikan-perbaikan atau pun penyederhanaan birokrasi yang akan tertuang dalam sebuah peraturan. Dalam  hal ini, yang terdekat bisa lebih cepat adalah melalui Surat Edaran Dirjen (Plt) Imigrasi. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.