Berita  

Warga Padati Kantor Desa Kapur Cairkan BLT BBM Subsidi, TNI-Polri Minta Warga Jaga Kamtibmas

KUBU RAYA, infokalbar.com – Pagi hari warga Desa Kapur dan Desa Madu Sari berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa Kapur untuk melakukan pencairan dana BLT BBM Subsidi dan Program Sembako dari Kementerian Sosial melalui Kantor Pos Cabang Pontianak.

Tak ayal, kegiatan tersebut sudah ditunggu personel TNI (Babinsa) dan Polri (Bhabinkamtibmas) untuk melakukan pemantauan serta pelayanan terhadap masyarakat.

“Iya pagi-pagi kami sudah datang ke kantor desa untuk mengambil dana BLT BBM, kalau kesiangan takut antrean panjang,” kata Rodiah salah satu warga yang akan mencairkan dana BLT BBM.

Rodiah mengatakan dana sebesar Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah) akan dipergunakannya untuk keperluan anak sekolah dan kebutuhan dapur.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya dan babinsa melakukan himbauan kepada warga untuk saling menjaga kamtibmas agar terciptanya rasa aman dan nyaman serta melakukan patroli di lapangan parkir kendaraan sepeda motor.

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Charles Sitorus mengatakan, bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KMP) Desa Kapur sebanyak 410 KMP dan Desa Madu Sari sebanyak 594 KMP.

“Masing-masing KMP akan menerima Rp 500 ribu,” kata Charles pada saat memantau kegiatan penyaluran BLT BBM Subsidi di Kantor Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (19/09/2022).

Penyaluran dana BLT BBM subsidi dan program sembako ini dilakukan selama satu minggu kedepan di Kecamatan Sungai Raya. PT Pos memberlakukan tiga metode penyaluran yakni dapat diambil langsung di kantor pos, melalui komunitas di tiap wilayah dan penyaluran langsung ke rumah warga yang masuk dalam kategori lansia atau memiliki kebutuhan khusus dan mengalami kesulitan menjangkau lokasi kantor pos dan hal kami Polri akan mengawalnya langsung, jelas Kapolsek. (Yuni/humas_resKR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.