Tjhai Chui Mie Meletakan Batu Pertama Pembangun Hotel Harris di Kota Singkawang

Ket Foto: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meletakan batu pertama pembangunan Hotel Harris di jalan Tani, Rabu 21/9/2022

Singkawang, infokalbar.com – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meletakan batu pertama pembangunan Hotel Harris di jalan Tani, Rabu 21/9/2022 Rencananya, pembangunan hotel bintang 4 ini akan selesai pada Desember 2023 mendatang.

Beberapa waktu lalu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menghadiri langsung prosesi penandatanganan perjanjian kerjasama (MOU) antara PT. Aneka Makmur Sejahtera dan The Ascott Indonesia terkait pembangunan Hotel Harris di Kota Singkawang. MOU tersebut kini mulai direalisasikan yang ditandai dengan peletakan batu pertama.

Dalam sambutannya, Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyambut baik rencana pembangunan hotel Harris di kota Singkawang. Hal ini dikarenakan yang menjadi pemilik hotel bintang 4 ini merupakan seorang putra daerah asal Kota Singkawang.

Ia menambahkan sebuah kota yang maju memerlukan sarana prasarana pembangunan yang memadai, seperti listrik, air, telekomunikasi, jalan, penerangan dan tempat penginapan. Infrastruktur ini tentunya akan menimbulkan multiplier effect bidang kepariwisataan dimana Kota Singkawang merupakan salah satu Kota Wisata di Indonesia.

“Tentu, kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Singkawang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena sudah berinvestasi di Kota Singkawang. Suatu kota akan cepat maju apabila banyak pihak ketiga yang ikut membangun kota,” ujarnya.

“Kalau di suatu kota tidak ada hotelnya, bagaimana wisatawan mau datang menginap dan berwisata. Sekarang hotel bintang empat sudah masuk ke Kota SIngkawang. Artinya, kita mampu menyambut kemajuan Kota Singkawang dimana beberapa waktu lalu sudah diresmikan juga pelabuhan Kijing,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tjhai Chui Mie berharap kedepannya kehadiran hotel Harris dapat menjadi salah satu pilihan hotel favorit bagi para wisatawan. Selain itu, keberadaan hotel yang mengasosiasikan dirinya dengan warna oranye ini membantu mengatasi persoalan lapangan kerja yang dibutuhkan bagi putra-putri daerah Kota Singkawang.

“Semoga dengan bertambahnya Hotel Harris di Kota Singkawang juga menambah banyak peluang baik uuntuk kita semua. Sebagaimana julukan Kota SIngkawang yang dikenal sebagai Kota Wisata. Dengan bertambahnya hotel, maka saya berharap meningkatpula perputaran ekonomi di sektor pariwisata,” harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wali Kota Singkawang, Ketua DPRD Kota Singkawang, Direktur Tauzia Hotels, Direktur PT. Aneka Makmur Sejahtera, perwakilan Kapolres Singkawang, perwakilan Dandim 1202 Singkawang, Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang dan undangan lainnya. ( Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.