Berita  

Penasehat PIPAS Kalbar Ajak Seluruh Anggota Menjadi Support System yang Baik Bagi Suami

SAMBAS, infokalbar.com – Ungkapan “dibalik kesuksesan suami, ada istri yang hebat” adalah benar adanya. Dukungan dari para Ibu-Ibu inilah yang menjadi energi tersendiri bagi para suami ASN di Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalbar terus berkinerja dan berkarya.

Selain suportif kepada suami, solidaritas juga tercermin dari Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) se-Kalimantan Barat yang guyub dalam kegiatan pertemuan rutin Triwulan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Sabtu (24/09/2022).

Kegiatan diawali persembahan tarian Tandak Sambas yang memukau dari narapidana Rutan Sambas.

Penasehat PIPAS Kalbar, Shinta Damayanti yang merupakan Istri dari Kakanwil Kemenkumham mengajak para PIPAS Kalbar untuk selalu menjadi support system yang baik.

“Saya mengajak seluruh Ibu-ibu PIPAS untuk semangat dalam berkarya, berkreasi dan yang utama menjadi support system yang baik bagi suami karena akan menjadi nilai ibadah dan akan membawa kemajuan bagi suami,” pesannya.

Sebelumnya, Ketua PIPAS Kalbar sekaligus Kadiv Pemasyarakatan Ika Yusanti mengajak Ibu-Ibu PIPAS untuk terus mendukung suami salah satunya membantu menjaga citra suami dalam bekerja.

“Dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, Suami Ibu-Ibu akan lebih keren dan ibu nggak boleh minder. Karena Ibu-Ibu menjadi setara dengan Ibu-Ibu dari Instansi lain seperti Kejaksaan dan lain-lain,” jelas Ika.

Kadiv Pemasyarakatan juga meminta Ibu-Ibu untuk membantu menjaga citra Pemasyarakatan dengan pemberitaan yang viral mengenai Narapidana yang

harus jawab hak Narapidana Pasal 10 tanpa diskriminasi untuk mendapatkan hak remisi, integrasi sosial, itulah dukungan Ibu-Ibu untuk mendukung karir Suami dan mendukung citra positif suami.

Di awal sambutan, Diyan Nurmawati Ketua Rayon III selaku tuan rumah, mengatakan bahwa dirinya bahagia atas kehadiran Penasehat PIPAS Kalbar, Shinta Damayanti dan Ketua PIPAS Kalbar Kadiv Pemasyarakatan, Ika Yusanti yang telah hadir langsung.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota PIPAS sehingga dapat meriah dan sukses digelar dan ia mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan solidaritas yang terus dijaga.

Selanjutnya, Ketua PIPAS menyebutkan bahwa kegiatan rutin ini harus terus digelar dengan anggota yang terus lebih meriah dari sebelumnya.

Selanjutnya, penasehat PIPAS, Shinta Damayanti yang merupakan istri Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa mengapresiasi kekompakan yang dijalin dan berharap agar terus konsisten menjaga kebersamaan demi kepentingan yang sama.

Unjuk Bakat Tarik Suara dan Bermain Tenis

Tidak hanya melakukan pertemuan rutin, PIPAS Kalbar juga mengadakan lomba paduan suara yang diikuti oleh 8 kelompok peserta.

Seluruh kelompok berhasil memukau juri dengan lantunan hymne dan mars PIPAS dengan syahdu.

Setelah perhitungan yang matang, juara 1 diraih oleh kelompok dari Rupbasan dan Lapas Singkawang, juara 2 dari Bapas dan Lapas Sintang dan Juara 3 dari Rutan Landak, Rutan dan Rupbasan Sanggau.

Pada waktu yang bersamaan Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa bersama para Pejabat Struktural Kantor Wilayah dan Para Kepala UPT di Jajaran Pemasyarakatan dan Keimigrasian juga unjuk bakat dengan bertanding dalam olahraga tenis.

“Selain memeriahkan kegiatan PIPAS, kami juga gelar pertandingan tenis lapangan yang merupakan inovasi baru agar para Bapak-Bapak juga dapat turut meramaikan kegiatan pertemuan rutin ini”, jelasnya.

Kegiatan ditutup dengan ramah-tamah, pembagian hadiah dan foto bersama, kegiatan ini sangat berkesan ujar salah satu anggota PIPAS, Sri Eko istri dari Eko Julianto Rupbasan Singkawang yang ditemui tim Humas.

“Pertemuan kali ini seru lebih ramai dari biasanya, harapannya semakin kompak dan lebih bersemangat saling berbaur antar rayon. Ditambah dengan turut aktif mendorong Ibu-Ibu semakin semangat dengan organisasi PIPAS Kalbar”, jelasnya dengan semangat. (Alfian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *