Berita  

Wujudkan program Koteka Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 Silaturahmi dengan Yonius Ganie.

PUNCAK, infokalbar.com – Satgas Bimas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 wilayah Puncak yang dipimpin oleh IPTU Yonias Purwanto bersama jajarannya mengunjungi kediaman seorang tokoh elit kamtibmas wilayah Puncak, Yonius Ganie di Kampung Kago, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Sabtu (24/09/2022).

Kegiatan dalam rangka mewujudkan program Koteka atau Komunikasi dengan Tokoh Elit Kamtibmas tersebut turut dihadiri personel Satgas Binmas, yang diantaranya IPDA Yan A Wambrauw, Brigpol Daharun, Brigpol Jimi Mebri, Bripda Reksa Pratama dan Bripda Aite Kulua. Kemudian hadir pula sejumlah personel tim medis yang dipimpin oleh IPDA Lewis Richart Adson Nggeolima, Bripda Hartoni dan Bripda Muhammad Satrio Adi.

IPTU Yonias menyampaikan, Yonius Ganie merupakan salah satu tokoh yang memiliki pengaruh besar terhadap lingkungan masyarakat yang ada di wilayah Kampung Kago, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

“Kehadiran Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 yang berada di wilayah Puncak lakukan silaturahmi kepada Bapak Yonius Ganie untuk membangun pentingnya komunikasi yang tepat, dalam rangka menyamakan maksud dan tujuan hidup bermasyarakat di wilayah Kampung Kago, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, adalah bersama-sama dengan aparat kepolisian menciptakan keamanan dan ketertiban,” ujarnya 

Warga Kampung Kago disampaikannya, adalah masyarakat yang masih menjunjung tinggi kehormatan masyarakat yang dianggap tertua atau yang ditokohkan sehingga pentingnya Satgas Binmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Yonius Ganie agar mampu bersama-sama aparat kepolisian membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif sehingga pesan kamtibmas “mempolisikan masyarakat, memasyarakatkan polisi” dapat dipahami dan dimengerti oleh seluruh warga masyarakat Kampung Kago.

“Silaturahmi ini harus dibangun mulai sekarang, bukan hanya kepada Bapak Yonius Ganie saja namun kepada seluruh tokoh tokoh masyarakat dan elemen-elemen masyarakat lain yang ada di kampung Kago, namun melalui Bapak Yonius Ganie dapat dijadikan sebagai pintu masuk dengan harapan apabila sewaktu-waktu terjadi permasalahan di Kampung Kago distrik ilaga Utara,” ujarnya.

“Kita tidak usah menunggu-nunggu dan mencari-cari lagi siapa orang-orang yang ditokohkan atau yang mempunyai pengaruh besar di wilayah tersebut yang dapat membantu aparat kepolisian untuk mencarikan solusi yang positif dan tepat dalam rangka penyelesaian suatu permasalahan di kampung Kago distrik Ilaga utara Kabupaten Puncak, ” kata IPTU Yonias. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *