Berita  

Danramil 1204 Entikong Lakukan Giat Karya Bakti Bersih di Jalan Raya Lintas Malindo.

ENTIKONG, infokalbar.com – Danramil 1204-21/Entikong, Mayor Arm Dulah melakukan kegiatan karya bakti (30/9/2022) di Jalan Raya Lintas Malindo, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau Kalbar, Jumat (30/09/2022).

Kepada media ini, Mayor Arm Dulah mengatakan kegiatan karya bakti yang dilakukan tersebut dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77, sekaligus menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Jalan Raya Lintas Malindo di Desa Entikong, Kecamatan Entikong.

Mayor Amr Dulah menjelaskan, selain dari personel koramil, karya bakti ini juga diikuti  Kapolsek Entikong, AKP Sapja bersama anggotanya, beberapa staf Pemerintah Kecamatan Entikong, perangkat Pemerintah Desa dan Anggota BPD Entikong, personil Kodim 1204/Sanggau.

“Dan beberapa orang masyarakat Entikong juga ikut serta,” jelasnya.

Mayor Amr Dullah juga menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti menjaga kebersihan di Jalan Raya Lintas Malindo Desa Entikong sudah dimulai sejak hari Selasa (27/9/2022) kemarin. 

“Dimana kita melupakan pembersihan Jalan Raya Lintas Malindo bagian sebelah kiri dari Kantor Danramil 2104/Entikong sampai depan Hotel Kiki Desa Entikong,” katanya.

“Keesokan harinya Rabu(28/9/2022) kita Melakukan kebersihan jalan jalur sebelah kanan dari depan kantor Danramil 1204/ Entikong sampai depan Hotel Kiki. Kegiatan itu dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama personel Tentera Diraja Malaysia (TDM), personil Koramil 1204-12/Entikong serta siswa-siswi SMK perbatasan Entikong,” terangnya 

“Kemudian, pada hari Kamis (29/9-2022) tidak dapat kita lakukan kegiatan karya bakti bersih karena hari hujan. Untuk hari Jumat ini kita lakukan kegiatan karya bakti kebersihan Jalan Raya Lintas Malindo mulai dari Depan kantor Koramil 1204/Entikong menuju perbatasan pasar PLBN Entikong,” ungkap Mayor Amr Dulah.

Ia menambahkan, adapun kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 yang berpusat di PLBN Entikong, selain dari upacara Bendera juga dilaksanakan kegiatan sosial sunatan massal di Puskesmas Entikong (03/10/2022) dan hiburan rakyat. 

“Adapun tujuan kita lakukan melakukan kegiatan kebersihan di Jalan Raya Lintas Malindo ini kita berharap kepada masyarakat untuk mencintai kebersihan dan lingkungan yang sehat, kita juga berharap semoga dengan dipusatkan kegiatan HUT TNI ke-77 di perbatasan PLBN Entikong untuk mengajak masyarakat untuk mencintai NKRI ini, karena untuk menjaga kedaulatan NKRI bukan hanya tanggung jawab TNI semata, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia,” jelas Mayor Amr Dulah, Danramil 1204 Entikong. (Syamsumen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *