Berita  

PT Advansia Indotani Rayakan Hari Pancasila Bersama Petani Semangka Holtikultura Wonosari

SINGKAWANG, infokalbar.com – Maknai peringatan nasional Hari Kesaktian Pancasila, PT Advansia Indotani menggelar kegiatan farmers meeting atau temu tani bersama petani semangka Wonosari, Roban, Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Sabtu (01/10/2022).

Kegiatan yang mengambil tema nasional “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” tersebut bertujuan berbagi solusi kepada petani semangka non biji serta petani hortikultura lainnya.

“1 Oktober ini juga bertepatan dengan hari internasioanal yaitu, Hari Vegetarian Internasional, maka dari itu hidangan yang kami suguhkan dalam kegiatan ini adalah Gado-gado, oleh karena Gado-Gado adalah salah satu panganan vegetarian yang khas Indonesia,” ucap U Hasrul Jamiat petugas lapangan dari PT Advansia Indotani.

Lanjutnya lagi, hari ini ada dua hari besar, baik dari nasional maupun internasional, hari nasioanal adalah hari Kesaktian Pancasila, sedangkan hari Internasional adalah hari Vegetarian Internasional, maka dari itu sesuai dengan selogan PT Advansia Indotani yaitu, “Kualitas Internasional Harga Nasional”.

Area Manager Sulawesi dan Kalimantan PT Advansia Indotani, Ansar dalam kegiatan farmers meeting tersebut menyampaikan, pihaknya mengajak para petani Kalimantan Barat, Khususnya Singkawang, Bengkayang, Sambas, untuk segera bersiap diri.

“Tingkatkan hasil Pertanian karena Ibu Kota Negara (IKN) ada di depan mata, apalagi IKN ini berada di pulau yang sama, jadi hasil pertanian tidak lagi hanya untuk memenuhi pasar lokal, tetapi akan juga memenuhi Pasar Ibu Kota Nusantara,” ucap Ansar.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut petani juga membacakan secara bersama teks Pancasila, hal ini bertujuan menumbuh kembangkan jiwa Pancasila agar tertanam di hati para petani. “Karena di dalam sektor Pertanian ada kemanusian yang adil dan beradap,” kata Syahir (Petani Semangka Wonosari-Singkawang. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *