Berita  

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gardatama Yudha Bantu Pembangunan Gereja Katolik di Perbatasan

BENGKAYANG, infokalbar.com – Sebagai wujud kepedulian sekaligus mewujudkan toleransi antar umat beragama di perbatasan, Pos Gn Anggas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY bahu membahu bersama warga masyarakat perbatasan membantu pembangunan Gereja Katolik Dusun Sebujit di Desa Sebujit, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau. Minggu 2 Oktober 2022 mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan membantu pembangunan Gereja Katolik, 5 orang personel Pos Gn Anggas Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dipimpin Pratu Yunus membantu warga jemaat Dusun Sebujit secara saling bahu membahu melaksanakan karya bakti pembangunan Gereja Katolik Perbatasan.

“Pembangunan rumah ibadah Gereja Katolik Dusun Sebujit ini merupakan wujud kepedulian Satgas TNI Khususnya Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty kepada lingkungan sekitar Pos Satgas Gn Anggas di wilayah perbatasan Kalbar sector barat dan sekaligus meningkatkan toleransi antar umat beragama,” ucapnya.

“Ini sebagai momentum yang baik untuk dijadikan semangat bersama yaitu persatuan dan kesatuan di NKRI,” terangnya.

Bersama TNI Pos Gn Anggas Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan pembangunan Gereja Katolik Dusun Sebujit ini. Sehingga pengerjaan pembangunan ini dapat terasa mudah dan cepat dalam tahap pembangunan. 

“Tentunya kami dari Satgas Pamtas Yonif 645/Gty siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan jati diri TNI, karena kita adalah tentara rakyat, sudah sepatutnya kita membantu masyarakat,” ungkap Hudallah.

Lebih lanjut dikatakannya, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat. 

“Kami dengan tangan terbuka akan senantiasa membantu kesulitan masyarakat, sesuai dengan arahan dari bapak Kasad pada Perintah harian Kasad Poin 5 (lima),” tutup Dansatgas Pamtas RI Yonif 645/Gty. (Wan Daly)

Sumber: Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *