Berita  

Dialog Interaktif Bertema Peranan Operasi Damai Cartenz-2022 Dalam Program Kasuari Bidang Pertanian di Stasiun LPP RRI Jayapura

JAYAPURA, infokalbar.com – Dialog interaktif Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 di Stasiun LPP RRI Jayapura yang diinisiasi oleh Wakasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.I.K., M.H. sekaligus menjadi  Narasumber mendampingi Sekjen Duta Petani Milenial Jatu Barmawati bersama Ipda Anditya B. Sasongko, S.H. dan Briptu Ranti Nur Rahmadhanni, (04/10/22).

Dialog interaktif dengan tema “Peranan Operasi Damai Cartenz 2022 program Kasuari( Kesejahteraan untuk Anak Negeri) di bidang Pertanian adalah dalam rangka membantu mensejahterakan masyarakat Papua” bersama narasumber Jatu Barmawati selaku Sekjen Duta Petani Milenial yang dimulai dengan penjelasan Wakasatgas Binmas mengenai operasi Damai Cartenz yang merupakan rangkaian kegiatan Polri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan pendekatan soft approaching.

Di Dalam operasi ini terdapat sub bagian yang salah satunya adalah satgas binmas Noken, berharap dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua untuk dapat kiranya bisa berkomunikasi, berkoordinasi, dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya dibidang pengolahan Sumber Daya Alam, salah satunya perkembangan sektor pertanian dalam program Kasuari.

Dilanjutkan oleh Narasumber Jatu Barmawati selaku Sekjen Duta Petani Milenial, tanah Papua dianugerahi oleh lahan yang subur jadi seharusnya pertanian di Papua ini bisa maju dan petani milenial semangat untuk berwirausaha, jadi pertanian itu dapat dijadikan lahan pangan dan juga sumber penghasilan. 

Jadi kolaborasi milenial yang di Papua sangat bagus, mayoritas mata pencaharian masyarakat Papua adalah bertani, sehingga tinggal mengoptimalisasi lahan – lahan pertanian yang ada dan ini sangat baik dengan berkolaborasi dengan Polri memanfaatkan lahan-lahan yang belum tersentuh. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *